Hukum dan Keamanan

Maroso Patriot Adventure Trail Turut Merubah Stikma Negatif Poso

Merupakan Ajang Silatuhrahmi untuk memupuk Kebersamaan Dan Persaudaraan

Poso Kota,Buletinsualawesi-Seiring harmonisasi dan kerukunan antarmasyarakat di Poso, stigma sebagai daerah konflik dan rawan kerusuhan berangsur-angsur pudar. Terbukti bahwa ratusan Peserta dari luar Kota Poso turut mengambil bagian untuk berpartisipasi merayakan HUT KE-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dikemas dalam acara “Maroso Patriot Adventure Trail” di lapangan alun-alun Sintuwu Maroso Poso (07/10).Pesreta di lepas langsung oleh Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh.

Para peserta yang ikut tersebut berasal dari Palu,Kabupaten Tojo Una-Una,Parigi Moutong,Morowali,Luwuk,toli-toli serta Poso sendiri yang merupakn tuan rumah. Peserta terlihat telah mempersiapkan kuda besinya untuk menjajal rintangan bukit dan lembah di hutan Kabupaten Poso yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Walaupun beberapa peserta harus rela terjatuh karena kendaraan mereka tidak mampu menanjak bukit yang merupakan rintangan atau rute yang telah disediakan panitia terlihat terus mencoba tampa mengurangi sengat mereka.

Belakangan ini olahraga ekstrem berupa bermain off road dengan motor trail semakin populer. Saking populernya, off road dengan motor trail bisa dikatakan menjadi kegiatan rutin tiap akhir pekan. Bahkan hampir tiap akhir pekan juga terdapat event-event trail adventure di berbagai daerah. Apalagi bermain off road dengan motor trail kerap ditampilkan dalam sebuah acara di televisi swasta, membuat olahraga mahal ini lebih diminati serta dikenal luas di kalangan masyarakat.

Ratusan Peserta Maroso Patriot Adventure Trail

 

Maroso Patrot Adventure Trail ini memperebutkan hadiah 4 unit sepeda motor, 1 unit sepeda gunung dan puluhan door prize menarik lainya. Selain itu terlaksananya kegiatan ini atas kerja sama Kodim 1307 Poso bersama komunitas motor trail Postrac Poso. Para peserta motor trail melintas jarak 87 Km di wilayah Kelurahan Tabalu, Betalemba, Malitu, Betania, Toini, Lembomawo, Kilo 9, Silanca, Tongko, Toyado, Majulea dan berakhir di kelurahan Lombogia, Kecamatan Poso Kota.

Mayor INF Iqbal Makmur selaku ketua panitia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka HUT TNI ke-72 yang memperebutkan hadia menarik meskipun nilainya tidak begitu besar, namun sedikit bisa membantu.

“kegiatan ini kita akan lakukan di hari-hari esok,agar bisa menjadi ajang silaturahmi warga Poso dengan peserta yang berasal dari luar,walaupun hadianya yang tidak begitu besar,tapi lihatlah niatanya” Kata Iqbal.

Sementara Itu Dandim 1307/ Poso, Letkol Inf Dody Triyo Hadi mengatakan, agar masyarakat diseluruh Indonesia khususnya penggemar olahraga trail adventure tahu bahwa Kabupaten Poso sudah aman dan kondusif serta siap untuk mendukung even nasional .

“yang terpenting adalah kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan Masyarakat Poso dan para peserta, kegiatan ini kami buat untuk memberikan wadah dan menyalurkan hobi motor trail bagi siapa saja sekaligus memberikan hiburan warga Poso”jelas Dandim

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button