Hukum dan Keamanan

Anggota Polres Poso Diperiksa Propam

Waka Dan Kasi Propam Terjun Langsung Dalam Pemeriksaan

Poso Kota, Buletin Sulawesi – Bukan hanya masyarakat sipil yang di periksa kelengkapan berkendara. Salah satu contoh,Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Poso melakukan pemeriksaan kelengkapan seluruh anggota di jajaranya. Mulai berpangkat Bintara hingga perwira. Dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara sebagai pelindung, pelayan, pengayom masyarakat harus memberikan contoh terbaik bagi masyarakat dalam halnya menggunakan kendaraan dan mematuhi rambu -rambu lalu lintas (09/10).

Kegiatan dilaksanakan di Mako mapolres poso Propam Polres Poso yang dipimpin wakapolres Poso Kompol Gede Suara,SH bersama Kasie Propam Ipda Jufri Lawendatu menggelar Gak Tib Plin ( Penegakan , Penertiban dan Disiplin ) Anggota Polres Poso,dan giat tersebut yang tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota baik sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat .

Perwira Juga tidak luput dari pemeriksaan

Dalam pelaksanaan giat tersebut petugas Propam telah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personil baik Bintara maupun Perwira yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan kendaraan dinas,kelengkapan surat-suratnya antara lain surat KTP, KTA, Surat Senjata Api, Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK ) dan kelengkapan sepeda motor serta TNKBnya ( Plat Nomor kendaraan ).

Bukan hanya personil personel Polres Poso saja yang terkena Gaktiplin namun seluruh Polsek Jajaran Polres Poso, Apabila ada anggota yang melanggar maka saat itu juga Kasi Propam atau anggota Propam langsung mengambil tindakan yaitu bisa penyitaan kendaraan , bisa teguran selanjutnya di perintah untuk memperbaikinya atas kesalahannya, atau bisa teguran secara tertulis dan lain-lain “.Tegas Wakapolres Poso saat melakukan pemeriksaan.”

Dalam kegiatan tersebut tidak ada satupun personil yang ditemukan melakukan pelanggaran, Kasi Propam menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan kami lakukan untuk mengantisipasi adanya personil yang melakukan pelanggaran”tutup Kasi Propam Ipda Jufri Lawendatu.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button