Hukum dan Keamanan

Gambaran Patriotisme Cinta NKRI Bersama Satgas Tinombala

Cinta NKRI, Satgas Tinombala Mengajak Pemuda Poso Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 di Penggunungan Ue Maramu

Poso Pesisir,Buletinsulawesi.com-Pasukan gabungan Satgas Tinombala Tni/Polri bersama pemuda memperingati hari sumpah pemuda ke-89 tahun di penggunungan Ue Maramu di wilayah Poso Pesisir Selatan,Kabupaten Poso,Sulawesi Tengah.Hari sumpah pemuda ke-89 tahun rupanya tidak dilewatkan aparat gabungan Satgas Tinombala TNI/polri saat bertugas mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur(mit).

Aparat Gabungan Satgas Tinombala juga mengajak para pemuda Poso dari komunitas motor,KNPI dan Air Sofgun untuk turut serta memperingati hari sumpah pemuda ke-89 tahun di area penggunungan Ue Maramu Desa Pantango Lemba yang merupan tempat wisata permandian Air Panas.

Lokasi peringatan hari sumpah pemuda berada di bukit terjal untuk menikmati pemandangan dari ketigian yang letaknya tidak jauh dari Pos Sektor Tiga Satgas Tinombala sehingga memberikan rasa aman bagi pengunjung.Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 yang dengan tema” Pemuda Indonesia Berani Bersatu, sekaligus pembacaan ikrar oleh pemuda -pemudi Poso bersama Satgas Tinombala Tni/ Polri.

Bersama satgas Tinombala Tni/Polri tepatnya di atas bukit ini merupakan gambaran patriotisme cinta tanah air (NKRI) generasi pemuda Poso dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda tahun ini.

Hal ini merupakan sebagai bentuk pembelajaran dari pendahulu-pendahulu kita pelaku sejarah terhadap sejarah bangsa sampai saat ini masih terpatri di dada generasi pemuda kita , dalam tanda”Jas Merah” ( Jangan sekali kali melupakan sejarah) kata Ir.Sukarno bapak Proklamator Presiden Republik Indonesia pertama.

Oleh karena itu untuk mewujudkan masa depan sekaligus untuk memenangi pertarungan setiap generasi muda dalam mewujudkan mimpi indonesia ada tiga karakter pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki integritas yang tinggi dan berkualitas, kedua kapasitas skill keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, ketiga karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Semua gagasan ini untuk mengimplementasikannya komitmen berpedoman pada nilai- nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda indonesia untuk mengisi kemerdekaan serta menjawab berbagai tantangan dan peluang bangsa indonesia pada saat ini dan yang akan datang.

Turut hadir Wadan kolakops tni kol. inf Setyo ariyanto, Dandim 1307/poso.letkol inf Dody, Kasi ops letkol inf Joni toa , Dansektor 3 Akbp Deny jatmiko , Kasi ter mayor inf Suratno, Pasi intel lettu Slamet, dan Satgas Tinombala Tni/Polri.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button