Hukum dan Keamanan

7 Orang Sisa DPO Diminta Turun Gunung

POSO,Buletinsulawesi-Sebuah Helicopter TNI pada Jumat pagi pada 8 Desember 2017 terbang diatas Poso Pesisir bersaudara sambil menghamburkan sekitar 2000 selebaran himbauan kepada 7 daftar pencarian orang (DPO) kasus terorisme Poso. 9 lokasi menjadi tempat konsentrasi penyebaran himbauan ini.
Sembilan  lokasi yang telah ditentukan yaitu pemukiman penduduk, perkebunan di sekitar hutan desa Tambarana, Kalora, Kilo, Tamanjeka, Gayatri, Manggalapi, Salubanga, Salabose dan Pantangolembah. Daerah ini memang menjadi konsentrasi operasi Tinombala yang sudah memasuki tahun kedua.

Stiker Merah Putih tersebut memuat himbauan ‘Buat saudara-saudaraku, Kembalilah, keluarga dan negara merindukanmu’ itu ditujukan Qatar alias Farel, Romzi, Nae alias Galuh, Kobar alias Nam Nung, Askar alias Jaid, Ali Ahmad alias Ali Kalora dan Abu Alim. Ketujuh orang bekas anak buah Santoso ini belum juga menyerahkan diri hingga saat ini.

Operasi Tinombala di Poso yang sudah berlangsung selama hampir 2 tahun terakhir masih menyisahkan 7 DPO Teroris dari jumlah awal yang mencapai 40 orang. Operasi itu sendiri telah 9 kali di perpanjang, namun sejauh ini rangkaian perpanjangan operasi yang melibatkan 2600 personel gabungan TNI-POLRI.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button