Pemerintahan

Ketua Umum Pergatsi Kabupaten Poso Dikukuhkan

POSO,Buletinsulawesi.com- Ketua persatuan gateball seluruh indonesia (PERGATSI) provinsi sulawesi tengah Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si, melantik atau mengukuhkan secara langsung ketua umum Dr. H. Faidul Keteng, M.Si dan pengurus persatuan gateball seluruh indonesia (PERGATSI) kabupaten Poso masa bhakti 2018 – 2022 sekaligus penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan pataka dari ketua umumĀ PergatsiĀ  provinsi sulawesi tengah kepada ketua umum Pergatsi kabupaten poso, bertempat di lapangan gateball kabupaten poso jalan pulau sumba kelurahan gebang rejo barat depan kantor bupati poso

Dalam pelantikan atau pengukuhan tersebut dihadiri langsung Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, wakil bupati poso Ir. Samsuri M.Si, rektor unsimar Poso,Kisman Lantang SE, M.Si, dandim 1307 poso.Letkol inf. Dody Triyo Hadi S.Sos, para asisten dan staf ahli, para kepala OPD kabupaten poso serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Umum Pergatsi kabupaten poso yang baru saja dilantik Dr.H Faidul Keteng ST, M.Si menyampaikan terima kasih kepada pergatsi sulteng yang sudah hadir di tempat ini dan kami berjanji siap mengembangkan olahraga getball di kabupaten poso,

“Kami akan melatih para pemain gateball kabupaten poso untuk persiapan pekan olah raga provinsi sulteng yang rencananya akan dilaksanakan bulan november di kabupaten parigi mouting merebutkan 11 medali emas dalam cabang olah raga gateball, dan untuk.Pergatsi kabupaten poso menargetkan 6 medali emas yang akan diraih nantinya” ungkap Dr. H. Faidul Keteng, ST, M.Si

Sementara sambutan Ketua Umum Pergatsi Sulteng Ir. H Syaifullah Djafar M.Si mengatakan berdasarkan pengalaman ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai atlet Gateball yaitu stamina, kecerdasan, kestabilan emosi, kekompakan, ketahanan, pengendalian diri, kerjasama, kepemimpinan dan penguasaan Medan

Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si juga katakan, Gateball kelihatan sangat sederhana tetapi sesungguhnya mempunyai makna yang sangat besar sebagaimana yang tercermin hal yang telah saya sampaikan dan tidak dimiliki oleh cabang olahraga lainnya, satu hal lagi keunikan daripada olahraga ini adalah bisa dimainkan di setiap usia dari berbagai jenis kelamin tanpa perbedaan. Pada bulan november nanti Pekan Olahraga Provinsi sulteng cabang olah raga Gateball secara resmi di pertandingkan dan pada bulan SeptemberProvinsi Sulteng akan mengikuti pertandingan Gateball di Brazil dan saat ini kami kami dari pengurus Gateball Sulawesi Tengah telah sedang menyiapkan para pemain yang akan dikirim ke Brazil.

Sementara ditempat yang sama bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya, menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya pelantikan pengurus pergatsi kabupaten poso sehingga kegiatan ini.dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki menyempurnakan dan merevitalisasi dunia keolahragaan khususnya olahraga gateball di Kabupaten Poso, sehingga nantinya kelak semakin meningkatkan pembinaan serta prestasi olahraga gateball di poso, mampu menorehkan prestasi dikanca nasional maupun internasional di masa yang akan datang.

Kolonel marinir purnawirawa Darmin Agustinus Sigilipu juga katakan Pelantikan pengurus pergatsi kabupaten poso tentu adanya semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan karya nyata sesuai apa yang telah direncanakan serta yang paling penting pelantikan kali ini agar berbagai tugas keseharian sebagai pengurus pergatsi dapat berjalan dengan lancar karena hal yang paling prinsip adalah berjalannya seluruh program secara baik sehingga dapat mencapai sasaran dengan cepat dan tepat. Beliau juga menyampaikan dengan adanya kepengurusan baru diharapkan poso tetap meraih prestasi yang terbaik dalam berbagai event olah raga, perlu diingatkan kepada pengurus pergatsi, $ebuah kepengurusan bukan sekedar gagah-gagahan ataupun formalitas semata tetapi merupakan suatu pengorbanan untuk mengembangkan amanat lebih memajukan Kabupaten Poso dalam hal ini di bidang olahraga gateball.

Diakhir sambutannya bupati poso kolonel marinir purnawirawan Darmin Agustinus Sigilipu berpesan agar para pengurus baru yang telah dilantik mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi terutama program pembinaan bagi atlit usia dini jika perlu melibatkan seluruh stakeholder, para OPD dan pengusaha yang ada di kabupaten bahkan olah raga gateball ini dapat dikembangkan sampai di.kecamatan dan pelosok desa di kabupaten poso.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara pengurus pergatsi provinsi sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si.dan Drs. Darmawansyah dengan pengurus pergatsi kabupaten poso Darmin Agustinus Sigilipu dan Ir. Samsuri, M.Si.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button