Sosial

Pembukaan TMMD DI Doda,Menyentuh Warga Miskin

Ada Pembagian Bibit Ikan Dan Kopi Untuk Masyarakat

POSO,Buletinsulawesi.com-Pada hari Selasa 10 Juli 2018, TNI Angkatan Darat melaksanakan kegiatan TMMD yang ke-102 yang dipusatkan di desa Doda kecamatan Lore Tengah. Dalam kegiatan seremonial pembukaan yang dihadiri sekitar 1.500 orang itu, kelompok tani dan nelayan setempat mendapatkan bantuan berupa bibit kopi dan bibit ikan yang berasal dari pemerintah kabupaten Poso. Pembagian kedua bibit ini dilakukan mengingat wilayah Lore merupakan kawasan potensial untuk pengembangan tanaman kopi dan ikan air tawar.
Kegiatan TMMD di wilayah Lore Tengah yang direncanakan berlangsung selama 1 bulan ini tentu tidak hanya sekedar bagi-bagi bibit. Salah satu agenda pentingnya adalah membuka jalan tembus yang menghubungkan kecamatan Lore Tengah dengan Lore Barat yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat sekitarnya. Jika jalan ini terbuka, maka waktu tempuh masyarakat dari kedua wilayah ini menjadi lebih pendek dan cepat hal ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian kawasan yang menjadi primadona pariwisata sulawesi tengah itu.
TMMD yang tahun ini mengambil tema ‘Manunggal membangun karakter generasi milenial’ dibuka oleh Wakil Bupati T Samsuri dan dihadiri sejumlah unsur pimpinan daerah lainnya. Dari Korem 132 Tadulako hadir Kasrem Letkol Sampang Sihotang, Kadis PMD provinsi Sulawesi Tengah, adapun dari DPRD provinsi hadir Wiwiet Kurniawati sementara DPRD Poso hadir Yus Ama dan dari Kodim 1307 Poso dihadiri langsung oleh Dandim Letkol Inf Dody Triyo Hadi yang juga merupakan Dansatgas kegiatan TMMD ini.
Dalam sambutannya saat pembukaan, Wakil Bupati T Samsuri menghimbau seluruh masyarakat, termasuk pemerintah daerah hingga pemerintah desa agar mendukung penuh pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Selepas upacara, dilakukan penandatanganan spanduk panjang sebagai wujud sukur atas kebersamaan seluruh masyarakat. T Samsuri memimpin sendiri penandatanganan spanduk ini dan diikuti oleh undangan dan ribuan masyarakat yang hadir.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button