Sosial

Walaupun Dibebani Tugas Yang Padat,Prajurit TMMD Tetap Beribadah

Untuk Meningkatkan keimanan dan ketakwaanya kepada Tuhan yang Maha Esa

POSO,Buletinsulawesi.com- Walaupun di bebani tugas yang sangat padat dengan Progaram TMMD Kodim 1307/Poso,namun parajurit TNI tetap menyisipkan waktukanya meningkatkan keimanan dan ketakwaanya kepada Tuhan yang Maha Esa dengan melakukan ibadah minggu dengan masyarakat. Bertempat di Gereja Jemaat Zaitun Doda, Desa Doda Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso. Iringan lagu-lagu pujian menandai ibadah bersama sedang berlangsung yang dipimpim pendeta setempat Maks Milians Liens S.Th, Minggu (17/07).

Dansatgas TMMD Letkol Inf Dody Triyo Hadi,menegaskan meski jadwal kegiatan TMMD sangat padat dan telah tertata, namun hal itu tidak menjadi satu halangan dan pantangan untuk kesempatan para anggota Satgas TMMD yang beragama Nasrani untuk terlibat dan mengikuti ibadah minggu pagi.

“Bagi yang beragama nasrani dan non Nasrani harus laksanakan ibadah dengan baik, sehingga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan merupakan salah satu modal kesuksesan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas apapun medannya” ungkap Dansatgas.

Usai Ibadah, Dansatgas menuturkan bahwa satgas dan masyarakat ibadah bersama dihari minggu pagi menggambarkan bahwa keberagaman yang ada di kampung Sailala telah tercipta degan baik.

Warga mengaku dengan program TMMD dikampung Dodo yang direncanakan satu bulan terasa berbeda. Setiap hari minggu beribadah bersama anggota TNI yang Nasrani, ini merupakan hal yang indah bagi yang dirasakan warga, karena sebelum-sebelumnya jarang atau bahkan tidak pernah ada. Saat beribadah bersama semua senang, bukan hanya dilapangan saat pengerjaan fisik tapi untuk mental spiritual juga bersama.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button