Hukum dan Keamanan

Petugas Gabungan Merazia Hotel, Hiburan Malam Serta Kos-Kosan

POSO,Buletinsulawesi.com- Sejumlah personel gabungan Polres Poso bersama Badan Narkotika Nasional, Polisi Militer serta Polisi Pamom Paraja merazia tempat hotel, hiburan malam dan kos-kosan yang berada di wilayah Kabupaten Poso. Dari hasil razia ditemukan pengunjung dibawah umur positif menggunakan narkotika jenis shabu serta terdapat pasangan mesum disalah satu kamar penginapan.

Pada saat razia, sejumlah pengunjung hiburan malam yang sementara mengkomsumsi alkohol diperiksa petugas gabungan dan diminta menunjukan identitas mereka serta dilakukan tes urin dimobil khusus BNN. Jelang malam tahun baru 2019 Operasi pun tak hanya menyasar masyarakat, aparat TNI, Polri yang kedapatan ditempat hiburan dan penginapan juga dilakukan tes urine.

Pengunjung yang positif menggunakan nakoba jenis shabu berdasarkan hasil tes urine yang berusia 16 tahun diamankan di mapolres Poso untuk pengembangan lebih lanjut. Sementara pasangan mesum atau pasangan bukan suami istri yang berduaan didalam kamar didata dan diberikan arahan oleh petugas agar tidak melakukanya lagi.

Operasi razia gabungan yang dipimpin Kasat Narkoba Poso, AKP Abdullah Hasanudin selain merupakan perintah dari Mabes Polri secara serentak, juga bagian untuk mencegah masyarakat dari obat narkoba dan mencari pelaku pengedar narkoba serta untuk menjaga kamtibmas jelang pergantian tahun (29/12).

Menurut Abdullah Hasanudin, pihaknya tidak pandang bulu dalam bertindak, siapa saja akan ditindak tegas jika kedapatan membawa obat terlarang serta akan terus memburu pengedar serta bandar yang mengancam jiwa generasi penerus.

“operasi gabungan ini akan digelar hingga tiga hari kedepan dengan tujuan menjaga kamtibmas serta mencari pelaku pengedar narkoba dan mengajak masyarakat agar mencegah bahaya narkoba” kata Abdullah Hasanudin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button