Sosial

Polres Poso Bersi-Bersih,Antisipasi Corona Dan DBD

POSO,Buletinsulawesi.com- Pihak kepolisian Polres Poso beserta jajaran melakukan kegiatan bersih-bersih baik dilingkungan mako polres, asrama,ruang terbuka hijau (RTH) serta tempat ibadah untuk mengantisipasi wabah virus corona dan DBD.

Kali ini, kegiatan bersih-bersih di fokuskan di tempat ibadah baik di Masjid Agung Baiturahman dan gereja Eklesia serta Tk Kemala Bhayangkari.Minggu(15/03/20).

Memang sebelumnya telah di laksanakan pembersihan di Mapolres, Asrama serta Ruang Terbuka Hijau Kabupaten Poso.

Kapolres Poso, AKBP Darno, S.H, S.I.K, mengatakan, seruan untuk peduli bersih bersih lingkungan, sebagai upaya dalam antisipasi penyebaran virus Corona maupun penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Poso.

“Sterilisasi ini kami lakukan serentak di wilayah hukum Polres Poso maupun di tempat umum lainnya, kami mencoba mengedukasi para jajaran Polres dan juga masyarakat, agar selalu mengedepankan kebersihan,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Kapolres, terkait dengan permasalahan adanya virus Corona sesuai dengan pemberitaan-pemberitaan yang marak berkembang, masyarakat diminta agar tidak perlu panik dan tetap tenang.

“Cukup dengan upaya hidup bersih serta menjaga tubuh dengan berolahraga secara teratur, setidaknya sudah membantu kita untuk menangkal penyebaran virus-virus tersebut,” pungkasnya.

Disamping Kegiatan Bersih-bersih, Polres Poso dalam hal ini Urdokkes (Urusan Kedokteran dan Kesehatan) juga melaksanakan penyemprotan fogging dan Desinfektan di beberapa tempat seperti Mako Polres, Asrama, Barak, serta TK Kemala Bhayangkari.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button