Pemerintahan

Cegah Covid19, Puskesmas Lawanga Beri Informasi Secara Keliling

POSO- Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pekan) Poso dalam upaya mencegah merebaknya penyebaran virus corong atau Covid-19 .Seperti yang dilakukan Pemkab Poso melalui Pemerintah Kecamatan Poso Kota Utara bersama Puskesmas Lawang, untuk pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kecamatan Poso Kota Utara.

Pemerintah bersama puskesmas setempat melakukan sosialisasi secara mobile atau keliling menggunakan mobil puskesmas keliling yang dipasang pengeras suara atau toa di wilayahnya.

Hal itu terlihat dari aktifnya petugas Puskesmas Lawanga menyampaikan informasi soal pecegahan penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Setiap pagi dan petang, petugas Puskesmas Lawanga Kecamatan Poso Kota Utara, berkeliling di wilayah kerja Puskesmas Lawanga untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyakat, soal metode pencegahan penyebaran covid-19.

Sabtu (28/3/2020) melalui pengeras suara mobil Puskesmas Keliling, petugas Puskesmas Lawanga menyebutkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona di wilayah itu.

“Informasi yang disampaikan melalui mobil keliling puskesmas sangat baik dalam memberikan edukasi soal virus corona yang lagi merebak saat ini,” kata Biduanita salah seorang warga Kecamatan Poso Kota Utara.

Budianto sangat mengapreasi upaya yang dilakukan pihak Kecamatan Poso Kota Utara bersama Puskesmas Lawanga.

Budi menilai langkah tersebut sangat baik dilakukan, agar masyarakat paham dalam menjaga dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Senada dengan Budianto, warga Poso Kota Utara lainnya, Nurhayati menambahkan, apa yang dilakukan Puskesmas Lawanga, sangatlah baik. Tujuannya kata dia, agar masyarakat paham bagaimana melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di daerah ini.

“Kita sangat membutuhkan informasi tersebut, agar kami tahu bagaimana melakukan pencegahan covid-19 selain harus berdiam diri di rumah, ” tandasnya.(Rmn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button