Pemerintahan

Warga Desa Watuawu  Terdampak Banjir Dapat Bantuan 

POSO – Banjir yang melanda Desa Watuawu Kecamatan Lage,  sejak hari Sabtu malam 2 Mei 2020 lalu membuat 171 orang warga di desa tersebut mengungsi di tempat aman karena air setinggi dada orang dewasa masuk kerumah mereka yang berada di dusun 2.
Selain merendam rumah milik 43 keluarga, banjir juga membuat jalan trans Sulawesi yang melintasi desa ini tidak bisa dilalui selama beberapa jam karena genangan air hingga mencapai 1 meter. Sejumlah Warga menyebut, banjir besar juga terjadi 2 tahun lalu, namun tidak separah kali ini.
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Ketua DPRD Poso, Romy Alimin bersama sejumlah pimpinan OPD langsung bergerak meninjau lokasi banjir.
Di desa Watuawu, Bupati meminta jajarannya segera melakukan langkah cepat untuk mengatasi dan mengantisipasi dampak akibat banjir tersebut.
Dalam peninjauan itu Bupati membawa bantuan untuk seluruh warga terdampak banjir berupa sembako dan peralatan tidur dan kebutuhan lainnya untuk meringankan beban warga yang kini harus berhadapan dengan dua bencana sekaligus,  covid-19 dan banjir yang terjadi di desa mereka.
Bupati Darmin Agustinus Sigilipu menegaskan, pemerintah daerahberupaya semaksimal mungkin dengan mengerahkan semua daya untuk membantu masyarakat terdampak banjir agar masyarakat yang menjadi korban merasakan kehadiran pemerintah dan merasa aman.
“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat apalagi dalam situasi seperti banjir saat ini,  agar kehadiran pemerintah benar benar dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bupati saat berada ditengah masyarakat Watuawu, Minggu (3/5/2020). Bupati  juga berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir untuk sementara waktu, sehingga warga tetap dapat menjaga kesehatannnya.
“Warga harus tetap waspada dan awas terhadap kondisi cuaca saat ini, sehingga dampak buruk tidak terjadi di tengah maayarakat. Selain itu warga juga harus menjaga kebersihan lingkungan masing masing sehingga terhindar dari penyakit pasca banjir,” pintanya.
Kurun seminggu terakhir ini Kabupaten Poso diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan sejumlah wilayah terjadi banjir dan longsor.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button