KesehatanPemerintahan

Dua Lagi Pasien Covid-19 di Poso Sembuh

POSO- Dua orang pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Poso, Senin 18 Mei kemarin dinyatakan sembuh, setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso.Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Poso, dr.Marwan Neno mengatakan, evaluasi SWAB kedua pasien ini menunjukkan hasil negatif.

Kedua pasien yang telah sembuh ini yaitu pasien 01 bernama Maaruf (37) warga Kecamatan Poso Kota Utara dengan hasil evaluasi Swab PCR ke lima dan ke 6 dinyatakan negatif.

Sementara pasien kedua yang sembuh adalah Deisi Kurniati warga desa Pandayora, Kecamatan Pamona Selatan. Berdasarkan hasil SWAB PCR ke tiga dan ke empat dinyatakan negatif

“Setelah dilakukan evaluasi kami terima hasil Swab dari laboratorium Makassar terhadap dua pasien itu maka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” kata dr.Marwan saat dihubungi wartawan melalui posko jurnalis covid-19, Senin malam (18/5/2020). Hingga saat ini total ada 3 pasien Covid-19 di kabupaten Poso yang sudah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, dari 8 kasus positif di kabupaten Poso, saat ini tersisa 5 orang yang masih harus menjalani perawatan.

Sebelumnya erdasarkan hasil pemeriksaan SWAB PCR terhadap 5 orang warga lembah Napu yang kini dirawat di RSUD Anutapura Palu, diektahui 2 orang positif Covid-19 dan 3 lainnya negatif.

Adapun untuk status PDP di Poso, hari ini ada ketambahan empat orang. Dua PDP berdasarkan hasil rapid tes dinyatakan positif. Keduanya merupakan dua petugas medis di RS Sinar Kasih Tentena. Keduanya punya riwayat kontak saat menangani PDP warga Desa Kelei yang telah meninggal.

Dua PDP lainnya adalah warga lembah Napu yang merupakan anak dan istri dari salah satu pasien PDP yang kini dirawat di RSUD Anutapura Palu. Berdasarkan hasil hasil rapid test, ibu dan anak itu dinyatakan positif.

Sedangkan untuk kasus ODP yang sebelumnya berjumlah 22 orang, hari ini berkurang menjadi 2 orang. Dokter Marwan berharap, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk sama-sama memutus mata rantai virus corona, agar kasus ini tidak terus bertambah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button