Pemerintahan

Bupati Poso : Petani Adalah Pahlawan

POSO- Bupati Poso Kolonel Mar (purn) Darmin A Sigilipu mengatakan, petani juga adalah pahlawan. Karena tetap bekerja ditengah pandemi Covid19 untuk menjamin tersedianya pangan untuk seluruh warga.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Darmin A Sigilipu dari tengah sawah ketika menghadiri panen perdana padi sawah di desa Lape kecamatan Poso Pesisir hari Kamis 2 Juli 2020. Besarnya jasa para petani itu membuat Bupati tidak segan menyampaikan pujian dan penghargaan kepada para petani yang terus bekerja tanpa lelah.

Disela acara panen itu, Bupati Darmin juga mensosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan untuk menangani penyebaran Corona. Saat ini kabupaten Poso telah berhasil menekan penyebaran penyakit yang telah menjadi pandemi global itu.

Berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan Covid19 kabupaten Poso. Dari 14 kasus positif covid19 di kabupaten Poso, semua telah berhasil sembuh. Adapun jumlah PDP atau pasien dalam pengawasan saat ini tinggal 1 orang yang sedang dalam perawatan.

Dalam kesempatan dihadapan para petani dan sejumlah pejabat pemerintah kabupaten Poso, tidak lupa bupati menyampaikan apresiasinya atas kerja keras para tenaga medis yang sukses merawat semua pasien positif covid19 di kabupaten Poso sehingga bisa sembuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button