Kesehatan

Akhirnya Satu Pasien Positif Corona RSUD Poso Meninggal Dunia Semalam

POSO-Akhirnya satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dikarantina di rumah sakit umum daerah (RSUD) Poso selasa malam 28 oktober 2020 meninggal dunis. Pasien berinial GR (55 th) itu adalah warga desa Watuawu, kecamatan Lage kabupaten Poso Sulteng.

Sementara itu direktur RSUD Poso dr. Massalindri Hasmar membenarkan jika pasien yang dirawatnya dengan hasil diagnosa positif covid-19 selsa malam telah meninggal dunia.

” Benar pasien yang diisolasi di ruang isolasi karena korona telah meninggal dunia, ” aku direktur ketika berada di kamar jenazah, selasa malam.

Direktur RSUD Poso itu juga merinci jika pasien tersebut masuk dan diopname pada 21 oktober. Dan dilakukan swab test pada 24 oktober dengan hasil realtif covid -19. Sehingga dari satgas covid-19 kabupaten Poso memasukkan pasien sebagai pasien positif terpapar korona di Poso.

“Pasien yang meninggal tersebut telah dilakukan Rapid dan Swab test masing-masing sekali dan hasilnya reaktif civid-19. Almarhum juga mempunyai penyakit lain seperti komerbid, ” tambah Hasmar.

Sedangkan juru bicara satuan tugas (Satgas) covid-19 kabupaten Poso dr. Marwan Neno menjelaskan jika pasien yang telah meninggal itu adalah warga kabupaten Poso desa Watuawu yang sering melakukan perjalanan keluar daerah seperti ke Jakarta.

“Pasien RSUD Poso yang telah meninggal dunia tersebut memang warga Poso, namun sering melakukan perjalanan ke luar daerah seperti ke kota Palu dan di Jakarta, ” ujarnya

Almarhum telah kami makamkan malam ini di pemakaman umum warga desa Maliwuko kecamatan Lage.

“Kami telah makamkan dengan menggunakan protab kesehatan covid19,” aku dr Marwan selasa malam.

Pihak satgas covid-19 kabupaten Poso berharap agar warga terus melawan korona virus dengan terus menerapkan protokol kesehatan dengan membiasakan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dari laporan surveilans ketat covid-19 dinas kesehatan kabupaten Poso jumlah pasien terkonfirmasi positif covid Poso sebanyak 49 orang, sembuh 47 orang, meninggal 1 orang dan sedang diisolasi mandiri di RS Anuta Pura Palu satu orang. (dy).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button