Hukum dan Keamanan

Yonif 714/SM Siap Menjaga Kedaulatan NKRI di Wilayah Poso

POSO- Berdasarkan perintah dari Komando Atas, Satgaspur Yonif 714/SM melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi di Wilayah Poso dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. Skenario ini merupakan bagian dalam pelaksanaan Latihan Posko I Yonif 714/SM. Latihan Posko I merupakan latihan akhir dari program latihan yang dilaksanakan oleh Yonif 714/SM pada tahun anggaran 2020 dengan tujuan untuk melatihkan bagaimana unsur komandan dan staf dalam melaksanakan prosedur dan mekanisme kerja guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan.

Latihan Posko I Yonif 714/SM TA 2020 dilaksanakan selama 3 hari yang dibuka oleh Dandim 1305/BT mewakili Danrem 132/Tdl selaku Komandan Latihan pada hari Kamis (19/11) bertempat di Lapangan Merah Putih Mako Yonif 714/SM, Poso. Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1307/Poso, Danyonif 714/SM, dan juga Para Perwira Jajaran Korem 132/Tdl.

Dalam amanat Danrem 132/Tdl yang dibacakan oleh Dandim 1305/BT, dikatakan bahwa pelaksanaan Latihan Posko I ini hendaknya tidak dianggap hanya senagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan, akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan bagi satuan guna mengaplikasikan prosedur dan mekanisme kerja Komandan dan Staf dalam pengambilan keputusan yang tepat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button