Pemerintahan

Wabup Tinjau Lokasi Banjir Di Maranda

POSO- Akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi yang menyebabkan hulu Sungai Samalera meluap hingga ke pemukiman warga Dusun Maranda Kecamatan Poso Pesisir Utara pada Sabtu malam langsung ditinjau Wabup Poso M. Yasin Mangun tadi pagi Minggu 07/11 bersama jajaran BPBD Poso.

Dilokasi bencana Wabup Yasin menjelaskan bahwa BPBD Poso bersama BPBD Provinsi tanggap semalam saat kejadian banjir yang melanda warga Maranda sampai air surut dan kendaraan bisa melewati jalan trans tersebut.

Wabup juga mengevaluasi bencana banjir tidak menelan korban jiwa hanya beberapa kerusakaan bangunan rumah warga (Empat rumah rubuh) yang sudah di ambil gambarnya untuk segera ditindaklanjuti.

” Di lokasi titik penyebab banjir kami telah melihat ini adalah luapan sungai yang berada dibelakang balai desa yang telah terjadi pendangkalan.” Terang Wabup Yasin.

Untuk penaganan oleh aparat kecamatan dan desa serta masyarakat disini menyampaikan sekiranya bisa menggunakan batu gajah karena upaya bronjong yang telah dilaksanakan dan tanggul itu sudah hanyut semuanya. Jelasnya.

Wabup juga memuji ketangguhan masyarakat Maranda yang bergotong-royong dan bahu-membahu menghadapi bencana banjir bersama pihak BPBD sehingga semalam dusun yang porak-poranda akibat terjangan arus air tersebut keesokan harinya bisa kembali normal bahkan salah satu warga masyarakat Maranda yang melangsungkan hajatan Pesta Pernikahan yang sempat dibatalkan malamnya bisa kembali berlangsung sesuai jadwal undangan yang sudah diedarkan keluarga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button