Pemerintahan

Kabupaten Poso Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Rakor Pengawasan Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

POSO- Mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Tengah M. Sadli Lesnusa, S.Sos, M.Si membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Rakor tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Plt Inspektur Prov. Sulawesi Tengah, Inspektur Kab. Poso, BPK Perwakilan Sulawesi Tengah dan BPKP Prov. Sulawesi Tengah serta para Inspektur Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah. Rakor tersebut dilaksanakan di lokasi wisata Poso Torau Resort Siuri pada hari Jum’at (17/03/2023).
Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan rakor, serta kepada seluruh Insperktur Daerah dan seluruh aparat pengawas internal Pemerintah se Sulawesi Tengah yang telah bekerja maksimal dalam mengawal visi misi pengawasan di daerahnya. Menjadi garda terdepan dalam pengawasan guna mewujudkan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju.
Gubernur berharap Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar bersinergi dengan baik untuk mencapai tujuan yang telah di cita-citakan selama ini, sehingga dapat menghindari terjadinya pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang tumpang tindih, yang dapat mengganggu kelancaran pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.
Sementara itu Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi, Pemda dan seluruh masyarakat Poso mengucapkan selamat datang di Kabupaten Poso kepada Gubernur, seluruh pejabat Instansi vertikal dan para peserta Rakor, semoga rasa betah dan nyaman selama berada diwilayah Kabupaten Poso.
Lanjut disampaikan, selaku Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Poso bangga dan bersyukur bisa menjadi tuan rumah rakor ini, berharap dengan kehadiran Gubernur, Pejabat Instansi Vertikal serta para peserta rakor saat ini bisa meninggalkan kenangan indah dan menjadi penyambung informasi kepada saudara, teman dan handai taulan bahwa Poso sudah sangat aman dan nyaman untuk di kunjungi.
Sehubungan dengan Rakor tersebut, Bupati menambahkan peran pengendalian dan pengawasan sangat penting untuk mencapai keberhasilan dan kemajuan organisasi. Inspektorat Daerah sebagai bagian dari pemerintahan, menjalankan perannya sebagai fungsi pengawasan yang menjamin akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.
Diakhir sambutannya Bupati Poso mengatakan melalui kita semua optimis melalui rakor ini akan menghasilkan rumusan-rumusan komitmen terbaik untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam pemerintahan daerah dengan demikian akan semakin meningkatkan peran Inspektorat Prov. Sulteng dan Kabupaten/Kota se Sulteng sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah ( APIP ).(RT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button