Pemerintahan

Pemda Poso Sumbang 9 Ekor Sapi Ke PHBI Untuk Kurban

Poso Kota, Buletin Sulawesi – Pemerintah Daerah kabupaten Poso menyerahkan sedikitnya 9 ekor sapi kepada pihak Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Poso.Penyerahan 9 ekor sapi oleh Pemda kepada PHBI secara simbolismerupakan kegiatan rutin setiap menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban kepada masyarakat muslim yang membutuhkan.

Suasana Peneyerahan Sapi Kurban Bantuan Pemda Kepada PHBI Pada Rabu (30/8/2017)

Penyerahan hewan kurban berupa sapi digelar secara langsung di halaman Kantor Bupati Poso, Rabu,(30/8/17) yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati Poso, Samsuri ,kepada ketua Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Poso Atmajaya Mardjun.

Dalam penyerahan 1 ekor sapi jantan yang dilakukan secara simbolis tersebut turut disaksikan oleh  ketua MUI Kabupaten Poso Arifin Tuamaka, ketua FKUB Yusuf Runa dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemda Poso.

Wakil Bupati Poso,Samsuri dalam sambutannya usai penyerahan  sumbangan hewan kurban mengatakan pentingnya makna dari pemberian hewan kurban tersebut kepada warga muslim Poso yang tidak mampu.Menurutnya  penyerahan hewan kurban tersebut sebagai bentuk ibadah dan kecintaan kita kepada Allah  untuk membantu dan meringankan beban seluruh warga muslim yang membutuhkan.

“Ibadah qurban dalam agama islam merupakan ibadah yang diamalkan untuk membersihkan hati agar menjadi lahan yang subur tumbuhnya iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga ibadah ini merupakan perintah yang sangat dianjurkan bagi irang yang mampu,’’ Ungkap Wabup Samsuri.

Senada dengan Wabup Samsuri, ketua PHBI Kabupaten Poso Atmajaya Mardjun saat ditempat yang sama secara rinci menjelaskan sumbangan hewan kurban yang diserahkan Pemda Poso pada hari raya Idul Adha 1438 H sebanyak berjumlah 9 ekor Sapi.Ke 9 ekor sapi tersebut masing-masing disumbangkan oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu 1 ekor, bagian Kesramas Setdakab Poso 1 Ekor, Badan Pendapatan Daerah kabupaten Poso 1 ekor dan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang
Kabupaten Poso 6 ekor.

“Semoga bantuan hewan kurban dari Pemda dapat memotivasi kepada kita semua yang berkemampuan lebih untuk mau berkurban menyisihkan sebagian rezki kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu sehingga nikmatnya berhari raya Idul Adha dapat kita rasakan bersama”. Harap Atmajaya Mardjun.

Pihak PHBI kabupaten Poso memastikan  sumbangan hewan kurban milik Pemda yang telah diserahkan kepada PHBI selanjutnya akan dibagikan secara merata maksimal 2 ekor dibeberapa Mesjid untuk dikurbankan  pada saat hari raya idul Adha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button