Sosial

Dregd 29 Menyempatkan Waktunya Untuk Pengunsi Disulteng

POSO,Buletinsulawesi.com -Hingga kini bantuan terus datang dari segala penjuru untuk korban gempa dan tshunami ke wilayah Palu,Sigi serta Donggala Sulawesi Tengah papa 28 September 2018 .  Bukan hanya menimbulkan korban jiwa,namun telah membuat sebagian rumah warga rata dengan tanah. Hal ini membuat rasa perihatin bagi ribuan pengunsi yang terkena musibah.

Tak bisa dipungkiri, aparat keamanan pun banyak yang jadi korban terlebih khusus lagi BA POLRI GEL. II Tahun 2006 atau yang disebut angkatan Dregd 29. Sebagai bentu kepedulian,  Saat itu pula Dregd senusantara  terketuk dan terpanggil untuk membantu para korban gempa dan tsunami yang terjadi di tiga wilayah di Sulawesi Tengah.

Sejumlah teman-teman atau kerabat langsung membentuk posko peduli bencana untuk membantu mereka ,hal ini

Sebelum mendistribusikan sembako

di lakukan sebagai bentuk keprihatinan kepada para pengunsi salah satunya Dregd 29.

“Ya, kami langsung membentuk Posko Bantuan Dregd Nusantara sesuai hasil musyawarah yang kami lakukan maka kami buka Posko Induk di Poso” ujar salah seorang Ba Polri Gel. II Tahun 2006 yang saat ini bertugas di fungsi Lalu Lintas Polres Poso Brigpol Muhammad Zahid H.

Bantuan donasi berasal dari angkatan DREGD yang ada di seluruh wilayah Indonesia. “Dana yang masuk di Posko Induk, saat itu pula kami langsung belanjakan barang – barang seperti sembako, makanan bayi, pakaian, popok, serta obat – obatan yang kemudian akan kami geser ke Palu” ujar yang biasa disapa Sahid.

Tak lepasa dari barang – barang yang akan dibawa kepalu, Donasi dalam bentuk tunai pun langsung diserahkan oleh angkatan Dregd yang ada di Sulawesi Selatan, dimana bantuan tersebut diterima langsung oleh Brigpol Fais yang merupakan salah satu korban bencana di Palu. “Terima Kasih kepada rekan – rekan Dregd atas bantuan yang diberikan kepada kami, terima kasih atas Dregd dalam musibah ini, semoga hal ini menjadi ladang amal untuk saudaraku DREGD se Nusantara” tutur Fais yang juga sebagai Ketua Angkatan Dregd Sulteng.

Sampai berita ini diturunkan, Posko Bantuan Dregd Nusantara yang berpusat di Poso masih terus dibuka, karena donasi dari angkatan 29 se Indonesia masih terus mengalir untuk korban bencana alam di Pasido.

“Kami Satu Rasa, Duka Kalian, Duka Kami. Kami Tak sedarah tapi lebih dari Saudara”. Semboyan itu lah yang menjadikan Dregd Nusantara sampai saat ini bisa kompak dan solid.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button