Ekonomi

Satlantas Polres Poso Sasar Hingga Sekolah TK

Poso Kota, Buletin Sulawesi –  Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Poso secara rutin terus menggencarkan sosialisasi terkait ketertiban berlalulintas terhadap kalangan pelajar mulai dari sekolah TK- Paud hingga pelajar SMU.Penyuluhan atau sosialisasi secara bertahap yang kembali digencarkan Satlantas Polres Poso dalam memasuki tahun ajaran baru 2017-2018 diseluruh sekolah yang ada di kecamatan Poso Kota Bersaudara merupakan kelanjutan dari sosialisasi tahun ajaran sebelumnya.
Penyuluhan secara bertahap kembali digencarkan Satlantas Polres Poso memasuki tahun ajaran baru 2017-2018 diseluruh sekolah yang ada di kecamatan Poso Kota Bersaudara merupakan kelanjutan dari sosialisasi tahun ajaran sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Media ini ,hingga Rabu (26/7/2017) selain mendatangi dan memberikan sosilisasi kepada para pelajar SD,SMP atau SMU,Anggota Satlantas yang berjumlah sedikitnya 4 orang personil juga melakukan penyuluhan disalah satu sekolah TK-Paud Kemala Bhayangkari yang beralamat dijalan Ade Irma ,Poso Kota Utara.Tidak jauh berbeda dengan penyuluhan sebelumnya dibeberapa sekolah,para anak TK juga ikut diajari mengenai keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,meskipun para pemateri masih harus menggunakan alat peraga Lantas.

Kasat Lantas Polres Poso,Iptu Arsyad yang ikut dikonfirmasi diruangannya usai penyuluhan mengatakan pentingnya penyuluhan atau sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalulintas  terhadap para pelajar mulai dari usia dini.Menurutnya,selain sasaran terhadap para pelajar SMP atau  SMU,pelajar anak usia dini mulai anak TK sudah harus diberikan sebagai modal penting kepada setiap anak  dalam berlalulintas ketika sudah beranjak dewasa.
 ‘’Penyuluhan Ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Poso,namun demikian,untuk pelajar yang baru apalagi yang memiliki kendaraan roda dua,mereka harus paham betul pentingnya ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas,yang lebih utama periksa  kelengkapan kendaraan,SIM dan memakai helm ,’’ Ungkap Kasat Arsyad.
Penyuluhan secara bertahap kembali digencarkan Satlantas Polres Poso memasuki tahun ajaran baru 2017-2018 diseluruh sekolah yang ada di kecamatan Poso Kota Bersaudara merupakan kelanjutan dari sosialisasi tahun ajaran sebelumnya.

Lebih jauh Kasat menambahkan, sekolah TK-Paud Kemala Bhayangkari Poso sebagai sasaran penyuluhan mengingat sekolah tersebut berada dibawah yayasan Bhayangkari Polres Poso yang diketuai langsung oleh ibu Rizky istri dari Kapolres Poso AKBP.Bogieq Sugiyarto. Dijelaskannya Polisi Sahabat Anak ( Polsanak ) adalah program Polisi yang  ada di Unit Dikyasa khusus untuk murid PAUD dan TK, yang dalam pelaksanaannya dengan cara bermain sambil belajar .

‘’  Khusus untuk penyuluhan di sekolah TK-Paud Kemala Bhayangkari ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana Polisi dalam menjalankan tugasnya,’’Tambah Kasat.
Sebelumnya, kegiatan rutin penyuluhan atau sosialisasi tata tertib berlalulintas kepada para Pelajar yang digelar Polres Poso melalui Satlantas merupakan tindak lanjut dari banyaknya warga Poso yang tidak tertib dalam berlalulintas dan didominasi oleh kalangan pelajar yang notabene masih tergolong dibawah umur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button