Sosial

Aksi Mulia,Membantu Seorang Ibu Yang Membawa Anak Kecil Menyeberangi Sungai

POSO,Buletinsulawesi-Tidak di sangka salah seorang perwira TNI yang bertugas mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur di wilayah Poso,Sulawesi Tengah mempunyai rasa sosial yang tinggi. Walaupun di bebani dengan misi khusus,dirinya masih bisa menyempatkan atau memperhatikan keadaan warga yang membutuhkan bantuan mereka.

Seperti yang terliahat di wilayah Desa Patiwunga, Poso Pesisir Selatan(15/12). Memupuk kepedulian terhadap masyarakat, Pasiops TNI Sektor 3 Ops Tinombala 2017 Lettu Inf Arief Rachman pada saat hendak mengatur dan mengecek kegiatan Pull Out pasukan di jajaran Sektor 3 melihat beberapa anak yang hendak berangkat sekolah dan seorang ibu yang menggendong anaknya yang masih kecil akan menyebrangi sungai.

Dengan rasa sosial yang tinggi, langsung dengan sigap Lettu Inf Arief Rachman membantu untuk menyebrangkan mereka karena dikawatirkan arus air sungai yang begitu deras setelah di guyur hujan terus menerus di wilayah Poso Pesisir bisa terjadi hal-hal yang tidak di inginkan sehingga mengambil keputusan untuk membantu,kemudian melanjutkan kembali tugas mereka.

Menurut Arief Rachman bahwa yang di lakukan tersebut Merupakan bentuk implementasi 8 Wajib TNI sehingga masyarakat Poso Pesisir akan lebih simpatik terhadap keberadaan aparat TNI/POLRI Ops Tinombala 2017. Dengan demikian akan terjalin hubungan harmonis antara masyarakat dan aparat.

“Dalam Operasi seperti ini yang dapat mengambil hati masyarakatlah yang menang karena sesungguhnya Musuh ada diujung lidah masyarakat”katanya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button