Hukum dan Keamanan

Berikan Rasa Aman Kepada Jemaat Saat Ibadah Jumat Agung

Gereja Disterilkan Serta Dijaga Polisi

AMPANA,Buletinsulawesi.com-Sabhara Polres Touna Amankan Gereja Saat Perayaan Paskah.

Unit Sabhara Polres Tojo Una-Una menurunkan sejumlah personilnya guna mengamankan perayaan Paskah di sejumlah Gereja yang ada didalam kota Ampana, ibukota kabupaten Tojo Una-Una pada hari Jumat (30/3).
Kegiatan yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Alfian Joan Komaling itu ditujukan untuk mengamankan ibadah Jumat Agung.

Sejumlah personel disiagan untuk melakukan pengamanan

Menurut AKP Alfian J Komaling, pengamanan bukan hanya dilakukan diluar tetapi juga melakukan sterilitasi didalam Gereja terlebih dahulu. Pada saat ibadah berlangsung, pengamanan diluar gedung Gereja juga terus dilakukan sejak pagi hari hingga siang setelah ibadah berakhir.

Beberapa orang jemaat yang beribadah di Gereja GKST Kalvari mengungkapkan apresiasi mereka terhadap kehadiran aparat keamanan pada saat sebelum dan sesudah ibadah berlangsung.
Respon positif juga disampaikan para pemimpin Gereja seperti dari Gereja GPDI, Gereja Kemah Injili dan Gereja Katolik diwilayah itu. Disetiap Gerejea menurut AKP Alfian J Komaling ditempat beberapa orang personil.

Pengamanan Gereja menurut AKP Alfian J Komaling dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang merayakan Paskah meskipun saat ini wilayah Tojo Una-Una merupakan daerah yang sangat aman. Namun aparat keamanan bersikap preventif untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang bisa saja terjadi. Hingga selesainya ibadah Paskah, situasi keamanan di kabupaten Tojo Una-Una tetap kondusif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button