Pemerintahan

Hingga Senin, Pendaftar Calon Anggota KPU Poso Baru 3 Orang

POSO,Buletinsulawesi.com-Sejak dibuka secara resmi oleh KPU Pusat Kamis 5  April 2018,  jumlah calon komisioner KPU Poso yang mendaftar hingga Senin 9 April 2018 tercatat baru mencapai 3 orang. Masih tersisa 4 hari lagi bagi calon yang berminat mendaftar hingga penutupan nanti tanggal 13 April 2018.Meski masih ada waktu, namun KPU menetapkan kuota calon pendaftar minimal 40 orang. Apabila sampai batas waktu 13 April nanti, maka proses pendaftaran akan diperpanjang selama sepekan.
Fahrul, panitia  pendaftaran seleksi calon anggota KPU kabupaten Poso,yang ditemui diruangannya Senin (9/4/) mengatakan hingga hari ke 5 dibukanya pendaftaran,baru 3 orang peserta yang telah resmi mendaftar.Ke 3 peserta tersebut dinyatakan terdaftar karena secara keseluruhan berkas persyaratan sebagai calon anggota KPU yang sebelumnya telah diambil sudah dilengkapi dengan baik dan benar.
‘’ Hingga hari ini,baru 3 orang yang telah resmi mendaftarkan diri,kalau yang mengambil formulir pendaftaran sudah mencapai 29 orang,apakan mereka mau melengkapi atau mendaftar kita tinggal menunggu saja,’’ Ungkap Fahrul saat didampingi oleh panitia lainnya.
Fahrul menambahkan,peoses pendaftaran seleksi anggota KPU kabupaten Poso jika dibandingkan dengan 5 tahun sebelumnya tidak jauh berbeda,dimana sebagian formulir telah disiapkan oleh pihak panitia untuk diisi masing-masing peserta.Diakuinya,jhanya untuk test tertulis dan wawancara rencananya akan digelar di Palu secara bersamaan untuk seluruh calon yang berada diwilayah zona 1 seperti Kabupaten Poso,Banggai ,Banggai Kepulauan,Banggai Laut dan kabupaten Tojo Una-Una.
‘’ Kami panitia di Poso hanya menerima dan mengecek kelengkapan berkas peserta ,setelah dinyatakan lengkap,seluruh berkas selanjutnya akan kami kirim ke Tim Seleksi yang ada di Palu,dan yang dinyatakan lolos berkas,nanti siap-siap untuk ikut testing selanjutnya,’’ Tambanya.
Panitia seleksi calon anggota KPU kabupaten Poso sendiri tidak mengethui pasti penyebab kurangnya minat peserta calon anggota KPU jika dibandingkan dengan 5 tahun sebelumnya yang mencapai 150 pendaftar.Sosialisasi pendaftaran untuk calong anggota KPU Zona 1 kabupaten Poso telah dilakukan oleh pihak panitia jauh-jauh hari sebelum pendaftaran dibuka dengan memasang sejumlah baliho pengumuman dibeberapa titik ,hingga melalui media cetak dan elektronik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button