Sosial

Tingkatkan Keimanan,TMMD Sholat Jum’at Bersama Waraga

POSO,Buletinsulawesi.com-Berbagai aktifitas kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang berada di desa Doda,Kecamatan Lore Tengah,Kabupaten Poso/Sulteng. Terus berlanjut dengan skala prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik sesuai dengan ketentuan program yang sudah terencana.

Sebagai manusia biasa para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD itu tentunya punya kewajiban untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.Sehingga memasuki hari keempat para Prajurit berbondong-bondong bersama warga desa doda menuju Mesjid Al-Ijtihat untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama warga desa.

Shalat Jum’at adalah aktivitas ibadah bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jum’at secara berjama’ah pada waktu dzhuhur wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

Dandim 1307/POSO menegaskan bahwa sebagai bentuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keharmonisan dalam beragama serta menjalin slaturahmi antara TNI dengan masyarakat setempat.(FIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button