Olah Raga

Poso Tidak Ketinggalan Untuk Mengejar Prestasi

POSO,Buletinsulawesi.com-Sebagai daerah yang tengah berpacu dalam mencapai perubahan, Kabupaten Poso terus berupaya untuk meraih kemajuan dalam bidang apapun. Disamping terus menggelorakan slogan Ayo Ke Poso untuk mengunjungi objek wisata yang alami, juga dibidang olah raga, Poso terus berupaya untuk menyiapkan bibit-bibit muda dalam bidang olah raga. Poso yang semakin aman tentu akan menambah kenyamanan bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Poso.

Marathon Maros, adalah lomba lari Nasional. Ajang yang menjadi bagian dari perayaan hari lahir ke-59 Kabupaten Maros ini diikuti 1.000 pelari dari berbagai daerah di tanah air. Kabupaten Poso turut menyertakan atlit-atlitnya untuk berkompetisi. Suatu kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Poso, bahwa atlit yang dipercayakan untuk mengikuti lomba meraih hasil yang gemilang. Hal ini terbukti dengan diraihnya beberapa kategori bergengsi pada ajang lomba marathon kali ini.

Kategori 5K umum pria, juara I diraih oleh Nofeldy Petingko dengan waktu 16 menit 28 detik. Sementara untuk kategori pelajar 5K wanita, juara 3 berhasil diraih oleh Syeba Molombi dengan waktu 23 menit, juara 4 oleh Asmarani dengan waktu 24 menit 27 detik dan juara 5 oleh Novrita dengan waktu 24 menit 38 detik. Masing-masing juara telah mendapat hadiah mulai Rp. 1 juta sampai Rp. 5 juta. Sementara untuk hadiah doorprize berupa tiga sepeda, puluhan dispenser, pemasak nasi, kompor gas, kulkas, ponsel dan kipas angin. Pemberian hadiah ini oleh panitia sebagai penyemangat bagi para juara untuk tetap menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya. Tentunya capaian ini merupakan langkah awal bagi kesuksesan yang akan datang, sehingga Pemda Poso melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas para atlit dengan selalu melakukan pembinaan serta menyiapkan sarana yang dapat mendukung seluruh aktifitas mereka.

Lari merupakan kegiatan yang murah dan dapat dilakukan dimana saja. Dengan semangat serta tekad dari para atlit Kabupaten Poso yang pantang menyerah, maka tidak menutup kemyngkinan suatu saat mereka akan turut berperan dalam ajang Internasional mewakili Indonesia.

Beberapa hari ke depan, gelaran marathon akan kembali dilombakan. BUKOPIN Makassar Marathon 2018. Akan dihelat pada tanggal 15 Juli 2018, yang terbagi dalam beberapa kategori: Marathon Open, Marathon Nasional, Half Marathon Nasional, Half Marathon Nasional Master 40+, 1K Nasional dan 5K Nasional. Sebanyak 3000 peserta ditarget ikut berpartisipasi di even yang sebelumnya bernama ‘Bosowa Half Marathon’ ini. Mengambil start di depan Menara Bosowa, ada kategori baru yakni 42,195 Km untuk pertama kalinya.

Kesempatan ini tidak disia-siaakan oleh Pemda Kabupaten Poso untuk juga ikut menyertakan atlit berprestasinya mengikuti lomba ini. Adapun nama atlit Kabupaten Poso yang telah siap dan akan mengikuti kegiatan ini adalah: 1. Nofeldy Petingko, Ehsan Molombi, Heren Molombi dan Syela Molombi. Doa akan selalu dipanjatkam oleh seluruh masyarakat Poso, agar wakil mereka dapat mencatatkan nama dipapan juara dan membawa harum nama Kabupaten Poso dimata Nasional.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Check Also
Close
Back to top button