Sosial

Puluhan Personel Sat Lantas Donor Darah

Terkumpul 60 Kantong Darah

Aksi Donor Darah digelar Di Ruang Satpas Polres Poso Sabtu (22/9)

Poso, buletinsulawesi. com- Polre Poso ,Sulawesi Tengah melalui Satuan Lalulintas menggelar beberapa rangkaian kegiatan bhakti social seperti aksi donor dan membersihkan sejumlah halaman rumah ibadah.Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut sengaja digelar dalam rangka memperingati HUT Lalulintas Bhayangkara Ke- 63 yang setiap tahunnya yang jatuh pada 22 September.

Bertempat diruangan tunggu Satpas Polres Poso pada Sabtu (22/9) puluhan personil Polisi dari Satlantas Polres Poso menggelar aksi donor darah gratis kerjasama dengan pihak PMI cabang Poso .Aksi donor darah yang berlangsung selama dua jam dari pukul 8.00 – 10.00 wita dipimping langsung oleh KBO Lantas Ipda Risdiyanto yang sekaligus menjadi pendonor darah perdana dalam kegiatan tersebut yang kemudian disusul oleh personil Satlantas ,6 pegawai PMI,personil Polres Poso dan beberapa warga masyarakat.

Kasat Lantas Polres Poso Iptu Arsyad Ma,aling yang dikonfirmasi usai kegiatan,kepada media ini mengatakan aksi donor darah digelar termasuk dalam rangkaian peringatan HUT Lalulintas Bhayangkara ke -63.Menurutnya,selain rangkaian HUT ,aksi donor darah tersebut sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polres Poso untuk membantu masyarakat ,khusunya untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di kantor PMI Poso.

‘’ Aksi Donor darah seperti ini rutin dalam tiap tahunnya kita laksanakan pada HUT Lalulintas ,termasuk dijajaran Polres Poso,kami berharap seluruh darah yang sudah kita donorkan nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,’’ Urai Kasat Arsyad.
Dari hasil kegiatan donor darah tersebut, Satlantas Polres Poso berhasil mengumpulkan sedikitnya 60 kantong darah untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak PMI .Sebelum aksi donor darah digelar,setiap personil Polisi peserta aksi terlebih dahulu dilakukan cek HB dan tekanan darah untuk memastikan kesiapan kondisi darah yang akan didonorkan termasuk kondisi pisik para pendonor.
Selain aksi Donor darah,sehari sebelumnya anggota Satlantas Polres Poso juga telah menggelar rangkaian Bakti Sosial seperti membersihkan halaman beberapa tempat rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja yang ada di dalam Kota Poso.Satlantas Polres Poso berharap seluruh rangkaian kegiatan pada peringatan HUT Lalulintas ,khususnya Polres Poso yang ke-63 tahun 2018 bisa memberikan nilai Positif dan menjadi bagian dari upaya memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat Poso.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button