Hukum dan Keamanan

Menekan Angka Laka Lantas Dengan Police Go To School

POSO,Buletinsulawesi.com- Guna mengurangi angka kecelakaan yang menimpa pelajar di jalan raya dan sebagai upaya meningkatkan tertib lalu lintas di kalangan pelajar. Satuan lalu lintas melaksanakan giat Police go to school,Penyuluhan kamseltibcar lantas,perkenalan 12 gerakan lalu lintas dan sosialisasi pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Sekolah SMKN 1 Poso Kelurahan Kawua, Kecamatan Poso Kota Selatan, Poso, jumat(25/01).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kanit Dikmas Polres Poso Bripka Sutrisno yang mensosialisasikan tentang ketertiban berlalu lintas kepada peserta sosialisasi yakni siswa- siswi Sekolah SMKN 1 Poso.Dalam kegiatan ini pula Sat lantas Polres Poso menghimbau siswa-Siswi SMKN 1 Poso agar tidak mengendarai sepeda motor, dikarenakan masih dibawah umur dan belum memiliki SIM.

Selain itu menggunakan helm standard SNI apabila dibonceng oleh orang tua atau pun orang dewasa lainnya pada saat mengendarai kendaraan roda dua serta mengajarkan arti dan maksud serta tujuan rambu-rambu lalulintas.

Menurut Kasat lantas Polres Poso AKP Cahya Fajar Timur Amboina, S.I.K, Tujuan kegiatan ini tiada lain untuk meningkatkan pemahaman pelajar soal peraturan tata tertib berlalu lintas, tidak melakukan pelanggaran lalu lintas serta bisa berperilaku sopan dan santun di jalan raya.

“melalui kanit dikmas Polres Poso menerangkan kegiatan ini juga sekaligus mendeklarasikan naskah Deklarasi “Generasi Milenial” dalam rangka Milenial’s Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019″Kata AKP Cahya Fajar Timur Amboina

”Sosialisasi ini guna mewujudkan generasi milenial yang cinta tertib berlalu lintas, berkeselamatan menuju indonesia gemilang” kata Sutrisno kata kanit dikmas.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberdayakan kaum milenial untuk tertib berlalu lintas dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.

menurutnya kegiatan Police go to School, bisa membangun budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi milenial, meningkatnya kualitas keselamatan di jalan dan turunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, ungkap Sutrisno.

Sementara itu sejumlah guru menyatakan pihaknya sangat menyambut baik upaya yang dilakukan pihak Polres Poso yang mau bersedia meluangkan waktunya guna memberikan materi yang sangat berharga bagi para siswa siswi SMKN 1 Poso.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button