Sosial

Bupati Darmin Hadiri Pelantikan Forum Imam Masjid Pelopor Perdamaian

POSO,Buletinsulawesi.com- Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri pelantikan Forum Imam Masjid Pelopor Perdamaian dan penandatanganan MoU Komda Alkhairat Poso dengan Institut Mosintuwu yang merupakan rangkaian kegiatan Tabliq Akbar dan Rapat Kerja Alkhairat serta Deklarasi Forum Imam Masjid Pelopor Perdamaian se-Kabupaten Poso Tahun 2019 di Lapangan Futsal GOR Poso, Rabu 30 Januari 2019.

Kehadiran Bupati dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di kabupaten Poso merupakan bentuk perhatian kepada organisasi-organisasi keagamaan di wilayah ini yang telah turut bersama pemerintah daerah membangun peradaban dan menciptakan harmonisasi dan kedamaian ditengah masyarakat. Dalam acara ini Bupati Darmin A Sigilipu terlihat akrab dengan jajaran pengurus Alkhairaat baik pengurus yang ada di Poso maupun ketua umum pengurus besar Alkhairaat yakni Habib Ali bin Muhamad Aldjufri. Kedua tokoh ini sudah beberapa kali bertemu dalam beberapa kegiatan, termasuk acara serupa pada tahun 2017 lalu di alun-alun Sintuwu Maroso.

Setelah melantik Forum Imam Masjid Pelopor Perdamaian, Direktur Eksekutif Wisdom Institute Sulteng Dr. H. Lukman S. Tahir, MA yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Alkhairaat mengatakan bahwa Poso adalah daerah pertama yang mendeklarasikan masjid sebagai pelopor perdamaian serta untuk memberdayakan masjid yang tidak hanya digunakan sebagai sarana untuk beribadah melainkan juga sebagai pusat kegiatan-kegiatan sosial sehingga dibentuklah Forum Imam Masjid Pelopor Perdamaian se-Kabupaten Poso.
Dihadapan Bupati, Lukman juga sempat mengenalkan Wisdom Institute sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat tanpa membedakan agama, suku maupun budaya.

Kepada Abnaulkhairaat, sebutan untuk warga Alkhairaat, Bupati berharap agar dapat turut memikirkan langkah-langkah positif yang sifatnya membangun dan membina kebersamaan dengan sesama sehingga kabupaten Poso tetap sejuk dan damai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button