Sosial

FKUB Harapkan Tetap Pelihara Keurukunan Setelah Pemilu 2019

POSO,Buletinsulawesi.com – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Poso, Hi Yusuf Runa, S. Sos, mengajak untuk tetap memelihara kerukunan antar sesama pasca pemungutan Suara Pileg dan Pilpres 2019. Ia menghimbau menjaga keamanan serta tidak mudah terprovokasi terhadap berita miring atau berita hoax yang bisa memecah persatuan bangsa.

Ketua FKUB Kabupaten Poso menambahkan, adanya perbedaan dalam memberikan hak pilih merupakan hal lumrah dalam demokrasi, dan itu semua sudah diatur dalam undang – undang negara Indonesia. Apapun hasilnya baik itu Pileg maupun Pilpres pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Poso untuk tetap bersabar dan menerima apapun hasilnya, menang ataupun kalah.
“Jangan jadikan perbedaan dalam memberikan hak pilih sebagai penghalang serta menjadi pemicu bagi instabilitas keamanan di negara kita khusunya di Kota Poso yang telah tercipta dengan baik selama ini”, lanjutnya. Ia juga menghimbau untuk memelihara kerukunan, keamanan, persaudaraan di kabupaten poso.

“Mari kita tetap memelihara kerukunan, keamanan, persaudaraan pasca pesta” himbaunya. Ketua FKUB Kabupaten Poso juga mengucapkan terimakasih kepada pihak POLRI dan TNI yang telah melakukan pengamanan di semua Tahap pemilu Pileg dan Pilpres tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan pesta demokrasi 5 (lima) tahunan khususnya kepada TNI/Polri yang telah mengamankan proses pemilihan umum sehingga berjalan lancar dan aman”, ujarnya.

Selanjutnya, Ia mengajak seluruh masyarakat kabupaten poso agar bersabar menunggu hasil resmi dari KPU tanggal 22 Mei 2019 nanti. “siapapun yang menang kita terima dengan lapang dada, karna mereka ada pilihan rakyat Indonesia” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button