PemerintahanPolitik

Bupati Apresiasi Partisipasi Masyarakat Pemilu 2019

Partisipasi Masyarakat Poso Pemilu 2019 melbihi 80 persen

POSO,Buletinsulawesi.com- Pemilihan Umum 2019 yang meliputi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten pada 17 April lalu berlangsung aman dan lancar di Poso, Sulawesi Tengah. Bupati Poso Darmin A Sigilipu sebagai pemerintah daerah mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan pemilu 2019 yang digelar serentak tersebut sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Suksesnya penyelengaraan pemilu ini tidak terlepas dengan adanya kerja keras,kerja sama, peran serta elemen penyelenggara mulai dari KPU, BAWASLU, TNI, POLRI serta Dukungan seluruh pihak yang terkait. Orang nomor satu di jajaran Pemkab Soppeng ini berharap semua pihak kembali bersatu dan membangun kabupaten Poso dalam bingkai kebersamaan Poso cerdas. Warga masyarakat Poso sendiri telah membuktikan kedewasanya dengan menepis Poso masuk di urutan ke-7 daerah rawan ganguan pemilu.

Aparat Polri dan TNI telah melakukan pengaman dan kinerja dengan baik. Sehingga tidak menimbulkan kericuhan dan gangguan kamtibmas lainnya ditengah masyarakat sampai proses pemilu selesai. Dihimbau kepada Masyarakat saatnya kembali rukun dan saling silaturahmi Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif.

Bupati Poso Darmin A Sigilipu, mengatakan bahwa Kita bersyukur pelaksaan pemilu di Poso berjalan dengan damai, walaupun sebelaumnya di Poso masuk urutan ke 7 daerah rawan gangguan dalam pemilu, namun hal tersebut tidak terbukti dan berjalan dengan aman. Bahkan partisipasi pemilih saat pemilu di Poso, capai di atas 80 persen.

“Pemilu di Poso aman damai dan sukses, walaupun sebelumnya ada kekuatiran Poso bakal tidak aman. Ini adalah hasil kerja keras semua pihak, termasuk kedewasaan beberapa parpol-parpol yang telah dewasa. tetapi ada juga parpol yang tidak dewasa sih sedangkan warga masyarakat sebagaian besar lebih dewasa dalam berpolitik”Kata Poso Darmin A Sigilipu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button