Pemerintahan

Pastikan Kehadiran PNS Dibulan Suci, Bupati Turun Sidak

Bupati: Semoga amal ibadah dibulan yang penuh berkah ini diterimah Yang Maha Esa

POSO,Buletinsulawesi.com- Memasuki hari ke-8 bulan suci Ramadhan 1440. H, tahun 2019, kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor-kantor dinas atau di pemerintah daerah kabupaten Poso tergolong tinggi seperti biasanya. Kondisi itu terbuktikan pada saat orang nomor satu Pemda Poso Darmin Agustinus Sigilipu pagi tadi melakukan sidak dibeberapa tempat diantaranya Dinas Kominfo dan Dinas kependudukan dan catatan sipil, senin (13/5).

Inspeksi mendadak yang dilakukan bupati Darmin itu dimaksudkan untuk memastikan jika ada oknum PNS yang membandel serta menyesuaikan antara laporan yang disampaikan kepadanya dengan kondisi ril dilapangan.

Menurut Bupati Poso Darmin A Sigilipu dirinya tidak ingin terjadi apa yang dikatakan asal bapa senang (ABS), tetapi sy ingin buktikan kondisi yang sebenarnya berkaitan dengan pembinaan disiplin pegawai negeri sipil yang kita lakukan selama ini. Sebab disinilah sesungguhnya yang menjadi tolok ukurnya, apakah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh atau hanya sekedar memenuhi kewajiban.

“Setelah melakukan tatap muka dan melakukan pengecekan langsung absensi dengan sejumlah pegawai, ternyata rata-rata kehadiran pegawai relatif stabil bahkan justru cenderung meningkat dari hari-hari sebelumnya.Saya berterima kasih serta apresiasi kepada seluruh pegawai yang meskipun menghadapi bulan suci ramadhan dengan menahan lapar dan haus, namun semangat pengabdian para ASN dilingkup pemda Poso relatif stabil bahkan justru cenderung meningkat. Semoga amal ibadah dibulan yang penuh berkah ini akan membawa kedamaian dan suka cita bagi kita semua”ujar mantan Danyon marinir itu disela-sela kunjungannya

Ia juga minta kepada seluruh pegawai negeri sipil agar semangat dan disiplin kerja seperti ini terus dipertahankan sehingga harapan bersama untuk melakukan perubahan bagi tana Poso kearah yang lebih baik dapat terwujud dan dirasakan seluruh masyarakat. Saat ini masyarakat menunggu aksi nyata dari kita semua dan bukan sekedar ucapan atau janji.

Sambil berbincang-bincang dengan beberapa warga dan menyaksikan langsung sistem pelayanan yang dilakukan dinas Dukcapil, bupati berpesan agar pelayanan tidak boleh tersendat karena alasan yang tidak rasional. Walaupun jam istirahatpun jika perlu tetap melakukan pelayanan, tinggal bagaimana caranya kita melakukan pengaturan para petugas secara bergantian, tanpa mengabaikan aturan sesuai SOP yang berlaku. Seperti biasanya pada setiap kunjungannya, masalah kebersihan kantor tidak pernah lepas dari perhatian orang no. 1 di Poso itu. Dikatakan, kalau lingkungan kerja kita bersih, tentu orang yang bekerja juga akan lebih nyaman dan terkosentrasi untuk bekerja secara maksimal. Sedangkan pada dinas Kominfo bupati berkenan melihat langsung server sistem pengendalian secara elektronik informasi teknologi. Bupati berharap server itu kedepan akan terus dikembangkan dan berfungsi secara maksimal sehingga dapat mempermudah sistem pelayanan dan perencanaan pembangunan dimasa datang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button