Sosial

BNNK Poso Terus Berupaya Melindungi Masyarakat Dari Narkoba

POSO,Buletinsulawesi.com- Berbagai upaya yang dilakukan oleh BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Poso untuk membebaskan masyarakat dari barang haram jenis narkoba. Tidak hanya fokus untuk memberantas jaringan narkoba hingga keakar-akarnya, namun turun hingga kepelosok desa serta kecamatan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat terutama generasi muda yang merupakan harapan penerus Bangsa. Seperti yang terlihat, BNNK Poso melakukan Diseminasi Informasi P4GN melalui Talk Show degan tema Dari Desa Lahir Generasi Emas Bersih Narkoba yang dilaksanakan di aula kantor camat Poso Pesisir Utara,rabu, (11/09/2019). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek dan Danpos dari Kecamatan Poso pesisir utara.

Kaban BNNK Poso AKBP Sahidi, mengatakan bahwa besar harapan BNNK Poso, melalui terobosan ini mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat Poso tentang P4GN dan bersedia untuk turut serta dalam upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba terutama diwilayahnya sendiri. Sosialisasi di bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari strategi pencegahan itu sendiri. Sosialisasi ini juga untuk mengedukasi masyarakat tentang upaya P4GN.

Kegiatan Diseminasi Informasi melalui talkshow P4GN pada Lingkungan masyarakat ini diharapkan mampu memotivasi tenaga atau pihak kecamatan untuk menggencarkan edukasi bahaya penyalahgunaan Narkoba sejak usia Dini.

“sangat urgen pelaksanaan Diseminasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) untuk mengedukasi bahwa betapa pentingnya masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba di Indonesia mulai dari tingkat usia dini”Kata AKBP Sahidi

Kegiatan Talk Show dirangkaikan dengan Pencanangan Desa Bersinar Narkoba (Desa Bersinar) Peserta Kegiatan sejumlah 50 Orang yg terdiri dari Perangkat perangkat Desa, Kapolmas dan Babinsa. Jumlah Desa yang dicanangkan sebagai Desa Bersinar sebanyak 11 Desa yakni 10 desa dari Kecamatan Poso pesisir Utara dan 1 Desa dari Kabupaten Parigi Mautong.
Terakhir dilakukan foto bersama sebagai bentuk dukungan untuk memberantas Narkoba.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button