Hukum dan KeamananSosial

Demi Warga Poso Baksos Dipusatkan Di Poso

Kapolda: Baksos Menciptakan Masyarakat Sehat Dan Kuat

POSO,Buletinsulawesi.com- Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu serta menciptakan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pada, Selasa 15 Oktober 2019. Bhakti sosial kesehatan polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, khusus wilayah Polda Sulteng dipusatkan di Mapolres Poso.

Kegiatan tersebut berlangsung sehari dengan melibatkan Stakeholder kesehatan setempat dan Provinsi Sulawesi Tengah seperti BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Kesehatan Poso,Kantor Kesehatan Pelabuhan Poso, Rumah Sakit TNI Poso, sejumlah Dokter Kesehatan Polda Sulteng serta beberapa sponsor alkes. Bhakti sosial ini antusias diikuti masyarakat Poso dari berbagai lapisan masyarakat yang berasal dari Kecamatan sekitar Poso Kota seperti Poso Pesisir, Lage serta Poso Kota Selatan. Bakti Sosial yang dilakukan,diantaranya pengobatan gratis, donor darah serta khitanan masal.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto yang membuka langsung pelaksaanan bakti sosial kesehatan menyampaikan, bakti sosial yang merupakan kegiatan polri secara serentak memberikan kesehatan secara gratis, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Menurut Kapolda, Poso ditunjuk sebagai tuan ruman pelaksanaan bhakti sosal untuk membantu masyarakat kurang mampu agar tetap sehat serta kuat demi NKRI

“Kegiatan ini kami memberikan kesehatan gratis kepada masyrakat yang kurang mampu, supaya masyarakat sehat, kuat, bekerja dan Indonesia kuat, maju serta masyrakat terus bergandengan tangan menciptakan Poso yang aman dan damai, mampu berintoleran kepada siapa pun” ucap Kapolda

Sementra itu Wabup Poso Ir, Samsuri dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan Polri kepada masyarakat yang selalu siap melayani masyarakat .

Selain Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto, terlihat juga Wabup Poso, Samsuri, Kapolres Poso, AKBP Darno, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo, Komandan Satgas Tinombala, Kaban BNNK Poso AKBP Sahidi dan sejumlah pejabat TNI/Polri hadir dalam kegiatan ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button