Hukum dan Keamanan

Sejumlah Pelanggaran Yang Diincar Ops Zebra Tinombala 2019

Sekitar 150 Personel Gabungan Diterjukan

POSO,Buletinsulawesi.com- Sebelum melaksanakan razia kendaraan secara besar-besaran, pihak kepolisian Polres Poso terlebih dahulu gelar pasukan dengan sandi Operasi Zebra Tinombala yang melibatkan sekitar 150 personil gabungan. Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Darno dan dihadiri instansi terkait yang dilaksanakan di halaman Mapolres Poso, Rabu, (23/10).

Tujuan apel pasukan sendiri untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel serta sarana pendukung, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik dan berhasil. Sementara itu, mengenai tujuan Operasi Zebra Tinombala 2019, diantaranya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara dijalan raya, mencegah pelanggaran dan laka lantas serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Ada Sembilan sasaran utama Operasi Zebra Tinombala 2019 sesuai amanat Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto yang dibacakan oleh Kapolres Poso AKBP Darno saat meminpin apel pasukan. Yakni melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan safety belt, melebihi batas kecepatan, tidak memiliki SIM serta tidak dapat menunjukan STNK kendaraan.

“tujan operasi in, dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, adalah fokus operasi ini‚ÄĚKata Darno

Apel gelar pasukan Ops Zebra ini juga ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, dan Dishub.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button