Hukum dan Keamanan

Beri Rasa Aman Warga Dengan Blue Light Patrol

POSO,Buletinsulawesi.com- Untuk lebih meningkatkan Patroli kewilayahan dan mengantisipasi gangguan Kamseltibcarlantas, Sat Lantas Polres Poso melakukan Patroli Blue Light Sabtu malam (12/01/20).

Kali ini patroli tersebut di lakukan di sekitaran wilayah Kota Poso yang di anggap rawan terjadi gangguan kamtibmas. Patroli tersebut dilakukan sesuai perintah pimpinan, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balap liar. Karena para pelaku kejahatan dan balapan liar sering memanfaatkan situasi saat tengah malam.

Melakukan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari atau ” blue light patrol ” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Kasat Lantas Polres Poso IPTU Cahya Fajar Timur Amboina mengatakan, Blue Light Patrol merupakan kegiatan pelaksanaan program strategis Kapolri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menekan angka kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas) dan pelanggaran lalu-lintas, sehingga dengan penuh rasa tanggungjawab anggota melaksanakan tugas.

“Kegiatan balapan liar memang sangat meresahkan masyarakat, selain itu juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, sehingga kita tingkatkan kegitan patroli malam. Meskipun pada pelaksanaan patroli masih belum ditemukan balap liar, namun kegiatan patroli itu akan terus ditingkatkan secara intensif untuk mengantisipasi kejahatan maupun balap liar”ungkap Kasat Lantas.

Kasat juga menghimbau, khususnya remaja agar tidak ikut-ikutan dengan kegiatan negatif yang menimbulkan kerugian baik itu pribadi maupun orang lain.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button