Hukum dan KeamananSosial

Waspada Bencana, Polres Poso Terus Melatih Personel

POSO,Buletinsulawsi.com- Selain melakukan latihan SAR air untuk mewaspadai terjadinya bencana alam di Kabuptaen Poso. Pihak Polres Poso melalui Sat Sabhara menggelar pelatihan SAR darat penanganan bencana alam longsor yang dilangsungkan Kelurahan Gebangrejo Barat Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso.Selasa(14/01/20).

Hal tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam yang sekarang ini terjadi di beberapa tempat di wilayah indonesia. Personel dilatih cara yang tepat dan cepat untuk mengevakuasi korban longsor. Tidak hanya itu, mereka juga diajari cara menuruni, menaiki bukit dengan cara mountenering serta pertolongan medis terhadap korban.

Kapolres Poso AKBP Darno mengatakan, selain bertujuan pelatihan penggulangan bencana, kegiatan itu pula untuk melatih fisik serta mengecek kelengkapan serta cara penggunaannya.

“Ini sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam seperti longsor. Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Polri terbiasa dan mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan jika terjadi bencana,”Kata Kapolres.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button