Sosial

Pentingnya Jaga Silaturahmi dan Ukhuwa Ditatanan Kehidupan Masyarakat

PALU,Buletinsulawesi.com– Seluruh elemen masyarakat di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah diajak tentang pentingnya silaturahmi dan ukhuwa islamiyah, guna terciptanya persatuan dan kesatuan antar sesama.

Ajakan tersebut disampaikan tokoh agama Islam dan juga Imam Masjid Almunawwarah  yang terletak di Jalan Kartini Palu,  ustad Mukhtar Ibnu Mas’ud.

Menurutnya, silturrahim sangat perlu ditingkatkan disemua level tatanan kehidupan bermasyarakat, baik antara pemeluk agama yang berbeda guna menjaga toleransi, maupun antar sesama agama, bahkan yang lebih penting lagi antar aparatur negara seperti Polri dan TNI serta aparatur pemerintah daerah dengan khalayak atau masyarakat setempat.

“Hal ini menguntungkan serta akan menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik,” ujarnya saat ditemui media ini, Kamis (30/1/2020)  disela sela aktifitasnya.

Dia menyebutkan, ada beberapa manfaat yang akan didapatkan ketika menggalakan pertemuan-pertemuan  serta aktifnya kegiatan kegiatan silaturrahim, diantaranya meneguhkan ukhuwah, toleransi antar sesama, kerja sama dan  ta’awun, saling menasehati, tidak saling curiga, saling memberi masukan, dialog-dialog positif serta terbinanya kehidupan yang lebih harmonis, rukun dan saling menghargai.

“Hal ini penting guna menghadapi beberapa hajatan seperti pemilihan gubernur dan pemilihan walikota Palu,” katanya.

Dia berharap, di dua momen penting daerah tersebut  tercipta suasana damai dan aman seperti saat pelaksanaan pilpres lalu.

“Kemarin semua berjalan dengan penuh kedamaian meski ada catatan-catatan keributan, tapi kan dapat diatasi,” sebutnya.

Dia memaparkan, menghadapi pilkada tentunya yang dibutuhkan adalah persatuan, utamakan kesejukan wilayah, jangan sampai pilkada  terjadi pecah belah umat dan  saling bermusuhan.

“Meski ada perbedaan pilihan, namun harusnya kita utamakan adalah kamtibmasnya,,

Jaga keamanan agar pilkada lancar,  salahsatu caranya yaitu dengan perkuat silaturrahim,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button