Pemerintahan

Maksimalkan Persandian Dan Statistik

Dilaksanakan Rakor Kominfo Sulteng 2020

TOLITOLI- Dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Kimunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat dihotel Mitra Kab. Tolitoli, dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli,Hi.abdul Rahman, Hi Budding, Kadis Kominfo Prov. Sulteng, Sekretaris Dinas Kominfo Prov. Sulteng, Para unsur Forkopimda Kab. Tolitoli, serta Para peserta rakor dari Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten/Kota se-Sulteng (16/03/20) .

Dalam laporan ketua panitia, Dra. Masdia (Sekretaris Dinas Kominfo, Prov. Sulteng) menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk memaksimalkan program kegiatan Kominfo Persandian dan statistik antara provinsi dan daerah, untuk memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi bidang urusan pemerintahan Kominfo, Persandian dan Statistik, serta menyamakan pemahaman dan persepsi dalam pelaksanaan program Kominfo kedepan

Selanjutnya Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Prov. Sulteng yang sudah mempercayakan daerah Tolitoli sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Rakor ini. Kegiatan ini merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan, dimana perlu adanya sinkronisasi dan menyelaraskan rencana program dan kegiatan, sekaligus pemantapan data, pengelolaan pelayanan serta keterbukaan informasi publik demi penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, dalam mewujudkan visi misi pemerintahan Prov. Sulawesi Tengah.

Hi. Abdul Rahman juga mengatakan, bahwa Dinas Kominfo merupakan Dinas yang dapat melakukan pengendalian terhadap opini publik. Tertibnya Regulasi Sistem Pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) atau yang biasa dikenal dengan e-Goverment, yang merupakan babak baru bagi tata kelola atau manajemen pemerintahan yang harus dilaksanakan. Digitalisasi tata kelola pemerintahan ini merupakan langkah nyata reformasi birokrasi yang bermuara pada peningkatan kualitas pada pelayanan publik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button