Hukum dan KeamananPemerintahanSosial

Cegah Covid-19, Pintu Masuk Poso Diperketat

POSO- Wilayah pintu masuk Kabupaten Poso diperketat untuk mengantisipasi wabah virus Corona atau Covid-19 yang menghantui masyarakat khususnya Poso. Setiap kendaraan yang akan melintas dipintu masuk perbatasan diberhentikan untuk dilakukan penyemrotan,baik kendaraan maupun penumpang serta pengecekan suhu badan. Pemerintah Kabupaten Poso, telah menerapkan di Desa Mayoa, batas wilayah Poso, Sulteng dengan Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulsel sejak Selasa (24/3) malam.

Walaupun warga Kabupaten Poso,Sulawesi Tengah belum ada positif terinveksi virus corona atau covid-19. Pihak pemerintah Kabupaten Poso melalui Satgas atau Gugus yang telah dibentuk terus bekerja untuk antisipasi penyebaran virus dengan menyemrotkan cairan desin fektan menggunakan sprayer.

Pemkab Poso telah membatasi mobilitas masuk keluar hanya pukul 06.00 sampai 22.00 WITA. Hasil pemeriksaan, belum ditemukan adanya suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius atau pun gejala-gejala lainnya yang mirip terinfeksi COVID-19. Perlakuan yang sama terhadap pengendara di empat pintu perlintasan Poso lainnya, yakni dari Kabupaten Morowali, Kabupaten Tojo Una-una, Kabupaten Parigi Moutong dan dari Kabupaten Sigi.

Menurut Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, bahwa kendaraan yang akan masuk atau melintas diwilayah kabupaten Poso diberhentikan oleh petugas gabungan satgas atau gugus yang telah dibentuk untuk waspadai penyebaran virus corona atau Covid-19 untuk dilakukan penyemrotan serta pemeriksaan suhu tubuh.

“Saat ini telah mulai memperketat terhadap kendaraan melintas dibatas Kabupaten Poso oleh petugas gugus tugas Covid-19 Kabupaten Poso dengan memeriksa kesehatan para penumpang kendaraan dan tes suhu badan”kata Bupati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button