HeadlineHukum dan KeamananPemerintahan

Hotel Wisata Poso Disiapkan Jadi Tempat Perawatan dan Isolasi Pasien Positif Covid-19

POSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso menyiapkan Hotel Wisata Poso sebagai tempat perawatan dan ruang isolasi, jika kemungkinan terburuk terjadi di daerah ini dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Virus cirona atau Covid-19.

“Pemkab Poso melalui tim gugus tugas telah menyiapkan Hotel Wisata yg berkapasitas 27 kamar, untuk menjadi tempat perawatan dan isolasi jika kemungkinan terburuk terjadi dan terdapat pasien positif corona di daetah ini,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso, Musdar saat ditemui dikantornya, awal pekan ini.

Musdar yang juga anggota Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Poso ini menjelaskan, seluruh fasilitas di hotel yang terletak di kawasan pantai penghibur Poso ini, akan diubah menjadi fasilitas perawatan yang sesuai dengan standar penanganan pasien positif corona.

“Seluruh fasiltasnya akan dilengkapi sesuai standar penanganan pasien covid-19 dan para medis dilengkapi alat pelundung diri sesuai standar yang telah ditentukan, ” ujarnya.

Selain Hotel Wisata kata dia, dua gedung milik Pemerintah Kabupaten Poso yakni gedung Rujab Wakil Bupati dan Gedung Wanita Poso, juga dicadangkan sebagai tempat perawatan dan isolasi bagi pasien positif covid-19.

“Semua dalam keadaan siap ketika sewaktu waktu dan kemungkinan terburuk terjadi terhadap perkembangan covid-19.” ujarnya.

Dia berharap, daerah ini aman dari penyebaran virus corona dan akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut serta mengimbau masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak interaksi satu dengan yang lainnya, serta tetap berada dalam rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tetsebut.

“Saat ini Kabupaten Poso masih aman, karena belum ada yang positif. Kalaupun ada yang berstatus ODP masih terus dalam proses isolasi selama 14 hari,” tandasnya.(Man)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button