HeadlineHukum dan KeamananPemerintahanSosial

Cegah Covid-19, Kawasan Hotel Wisata Poso Diperlakukan Khusus

POSO- Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Poso akan memperlakukan khusus wilayah atau kawasan hotel Wisata Poso , menyusul dijadikannya hotel sebut sebagai salah satu tempat isolasi bagi pasien covid-19 nantinya.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Poso, de. Marwan Neno mengatakan, perlakuan khusus terdapat region atau wilayah hotel Wisata Poso yang terletak di kawasan pantai penghibur, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu kata Marwan, upaya perlakuan khusus di wilayah hotel Wisata berada dimaksudkan agar masyarakat dan pihak keluarga pasien nantinya tidak perlu mendekat dan mengunjungi pasien.

” Kami informasikan agar masyarakat atau sanak keluarga tidak perlu mendekat di pintu maupun memaksakan diri untuk masuk ke hotel Wisata. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di tengah merebaknya wabah covid-19,” ujarnya, disela-sela kegiatan Simulasi Penanganan Pasien Covid-19 yang berlangsung di kawasan Hotel Wisata Poso, Sabtu (4/4/2020).

Marwan yang didampingi Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Direktur RSUD Poso, dr. Maslinri Hasmar dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Taufan Karwur menjelaskan, perlakuan khusus wilayah hotel Wisata Poso, dimaksudkan agar pasien yang menjalani isolasi merasa nyaman dan aman dalam menjalankan masa isolasinya.

“Kita berharap masyarakat nantinya dapat memaklumi kondisi perlakuan khusus ini dan tidak memaksakan diri untuk bertemu pasien.Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid19,” katanya.

Dia menambahkan, keberadaan ruang isolasi bagi pasien covid-19 di hotel Wisata ini sebagai ruangan alternatif nantinya, bila ruangan khusus yang ada di RSUD Poso sudah tidak bisa menampung lagi. Selain itu, untuk memberikan rasa nyaman bagi orang yang terdeteksi atau ditemukan sebagai ODP maupun PDP ringan dalam menjalani tahap isolasinya.

“Jadi, ruangan isolasi yang ada di hotel Wisata ini nantinya hanya diperuntukkan bagi seseorang yang berstatus ODP dan PDP ringan,” tandasnya.(Man)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button