Hukum dan Keamanan

Cega Covid-19, Warga Poso Diimbau Tidak Mudik

POSO- Warga Poso diimbau agar tidak melaksanakan mudik (Pulkam) guna mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid-19). Kapolres Poso AKBP Darno, memberikan himbauan melalui Kasat Reskrim Iptu Aji Riznaldi Nugroho, bahwa kepada seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Poso dan jajarannya agar melaksanakan terkait Physical Distancing yaitu dengan menjaga jarak, tidak berkumpul atau memobilisasi massa untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19.

Kasat Reskrim Iptu Adji Rizaldi Nugroho, menjelaskan bahwa tujuan melakukan kegiatan di rumah dan tetap memberlakukan Social Distancing untuk menangkal dan melawan penyebaran virus corona serta mempercayakan kepada pihak kepolisian untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Poso.

“saya menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung dalam situasi pendemi Covid -19 sekarang ini,kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang, oleh sebab itu kita hindari dan jangan sampai kita menularkan dan tertular dari virus corona (Covid-19)” kata Adji

Kepolisian dalam hal ini Polres Poso dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif tetap akan melakukan penegakkan hukum terhadap pelaku-pelaku kejahatan di wilayah kabupaten Poso yang memanfaatkan situasi pada masa-masa wabah virus Corona.

Kapolres Juga menghimbau, Bagi masyarakat yang mempunyai rencana untuk mudik atau pulang kampung, mending ditunda agar menunda. Pasalnya setiap orang berisiko tertular covid-19 baik itu muda atau tua, maka lebih baik mencegah dengan mengurungkan niat untuk mudik, silaturahmi bisa dilakukan dengan cara apa saja tanpa harus pulang kampung, misalnya dengan video call.

Dari data yang di release oleh WHO, 700 ribu orang Iebih terancam terinfeksi, 1 orang berpotensi menularkan covid-19 ke 406 orang dan orang tua 3x Iebih rentan terinfeksi.

Kalau sayang keluarga dan sanak saudara di kampung lebih baik tidak mudik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kepada keluarga. Mari kita sama-sama memutus rantai penyebaran covid-19 ini dengan melakukan social/physical distancing, gunakan selalu masker saat beraktivitas di luar rumah dan jangan lupa selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button