EkonomiSosial

Cegah Covid-19, PT.SJA Perketat Pintu Keluar Masuk Perusahaan

POSO- Pihak PT. Sawit Jaya Abadi (SJA 2) Kecamatan Pamona Timur Kabupaten Poso, Sulteng, turut bekerja keras untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19 di lingkungan perusahaan.

Pencegahan terhadap penyebaran covid-19 dilakukan dengan cara memperketat pengawasan pintu masuk dan keluar area perusahaan.

Selain itu, pihak perusahaan juga terus mensosialisasikan budaya hidup sehat serta melakukan penyemprotan secara berjenjang diseluruh area lahan perkebunan, perkantoran serta area pabrik perusahaan.

Community Development Officer (CDO) PT.SJA 2 Poso, Jon Taruli Tua Gultom yang dikonfirmasi via telephone pada Selasa (7/4/2020) kepada media ini mengatakan, pihaknya dalam menyikapi penyebaran Virus Covid-19 ,khususnya diarea perusahaan cukup maksimal dalam tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya,langkah tegas yang diambil adalah diantaranya memperketat pemeriksaan semua orang yang masuk (rekanan, tamu) disetiap Pos Security di jalan masuk kebun, membatasi orang keluar masuk kebun kecuali urgent orang sakit, tamu penting dan pedagang sembako yang ditunjuk.

‘’ Jadi untuk sementara waktu,selain penjagaan ketat tamu yang masuk dan keluar , kami juga meniadakan kunjungan semua karyawan dari kebun keluar seperti perjalanan dinas serta menghimbau kepada semua kolega dan rekanan untuk tidak melakukan kunjungan ke SJA 2 jika bukan hal yang penting,’’ harap Jon Taruli.

Jon Taruli Tua Gultom menambahkan, selama satu bulan terahir sejak Maret 2020 atau isu penyebaran virus Covid -19 mulai marak di wilayah Sulteng, khususnya di Kabupaten Poso, pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah strategis pencegahan dengan mensosialisasikan mensosialisasikan budaya hidup sehat,atau cuci tangan di kalangan pegawai dan karyawan perusahaan PT.SJA 2.

Diakuinya, agar sosialisasi hidup bersih bisa berjalan dan upaya pencegahan juga bisa maksimal, pihak perusahaan juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas ) Covid-19 disemua bagian yang ada di dalam perusahaan PT.SJA 2 yang dikomandoi langsung oleh direktur PT.SJA 2 .

‘’ Untuk pencegahan semua kita maksimalkan, selain pengawasan secara ketat,kita juga secara bertahap terus melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan karyawan,meniadakan ibadah bersama di semua rumah ibadah yang ada dikebun dan menghimbau untuk beribadah di rumah saja, demikian hal ini kami sampaikan pak, semoga kita semua bisa melewati situasi ini dengan tetap selamat dan sehat,’’ harapnya.

Pihak PT.SJA 2 menjelaskan,selain hal yang sudah diberlakukan tersebut ,pihaknya juga masih akan terus memperbaiki tindakan-tindakan pencegahan yang sudah ada dan menambahkan tindakan-tindakan baru agar penanganan wabah Covid-19 tersebut bisa berjalan dengan optimal di kebun SJA2 dan bisa mencegah penyebaran di areal kebun.

“Untuk mendukung langkah penanganan Covid -19 yang tengah digencarkan oleh Pemda Poso,pihak PT.SJA 2 kini juga melakukan isolasi Mandiri untuk semua karyawan dan keluarganya apabila datang dari daerah epidemi,dan mengambil kebijakan untuk berkomitment tidak mudik lebaran, sesuai komitment yang masuk tidak ada karyawan yang akan mudik tahun ini,” tandanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button