Hukum dan KeamananPemerintahan

Sijago Merah Mengamuk Di Kantor Diskanlut Poso

POSO – Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, jelang buka puasa, Minggu (10/5/2020) terbakar.  Kantor Diskanlut yang terletak di Jalan Sudirman No 2 Kelurahan Kasintuwu Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso tersebut, lantai duanya habis terbakar.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kantor Satpol PP dan Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap lantai dua kantor tersebut. Selama kurang lebih dua jam tim Damkar Poso berjibaku memadamkan api di kantor yang berada di kompleks perkantoran lama Kabupaten Poso tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan lantai dua kantor Diskanlut Poso yang terbakar tersebut terdiri dari enam ruangan yakni Ruangan Kepala Dinas (Kadis), Ruangan Sekretaris, Ruangan Bidang Aset, Ruangan bidang Keuangan, ruangan bidang program dan ruangan bidamg kepegawaian. Sejumlah dokumen penting yang berada di lantai dua kantor tersebut tidak bisa diselamatkan, mengingat saat itu merupakan hari libur kerja, Minggu (10/5/2020) petang.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Poso, Ir. Yusak Mentara yang berada di lokasi kejadian mengatakan, di lantai dua yang terbakar itu terdapat sejumlah peralatan seperti tujuh unit air conditioner (AC), delapan unit print, dua unit Personal Computer (PC) serta dua unit televisi datar.

” Diperkirakan asal api penyebab kebakaran dari arus pendek listrik,” kata Yusak, Minggu (10/5/2020) di lokasi kejadian.

Yusak menambahkan, pihaknya hingga kini belum bisa memperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut.

“Yang jelas sejumlah dokumen penting yang berada di lantai dua kantor kami, tidak bisa diselamatkan,” ujarnya terbata bata di tengah memantau pemadaman kantor yang dipimpinnya tersebut.

Hingga pukul 20.00 Wita, tim Damkar Poso berhasil memadamkan api secara keseluruhan di lantai dua kantor Diskanlut Poso tersebut.

Usai pemadaman api, tim Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Poso, juga memasang garis polisi (police line) dipimpin langsung Kasat Reskrim, Iptu Aji Nugroho.

Sebelumnya, pada saat kebakaran terjadi Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, bersama Kapolres Poso, AKBP Darno dan Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Catur Sutoyo terlihat berada di lokasi kejadian dan memantau proses pemadaman kantor Diskanlut Poso dari amukan si jago merah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button