Pemerintahan

Bupati Poso Bertekad Kawal Langsung Penyaluran BLT Kepada Warga

POSO- Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu turun langsung ke desa-desa untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-II tepat sasaran. Salah satu desa yang ditinjau adalah desa Bega, kecamatan Poso Pesisir yang melaksanakan penyaluran kepada masyarakat penerimanya di balai desa pada Senin sore(15/06).
Saat berada di balai desa, Bupati bersama rombongan ketua DPRD menyapa warga penerima BLT-DD yang duduk rapi dengan standart protokol kesehatan Pandemi Covid-19 seperti duduk dengan berjarak, hingga menggunakan masker.
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu memang terlihat aktif turun ke desa-desa untuk memantau penyaluran BLT, seperti yang dilakukannya di desa Bega. Turun langsungnya Bupati untuk memastikan bahwa BLT tersebut benar-benar tepat sasaran.
Dalam kesempatan bertemu warga itu, Bupati juga meluruskan, pemberitaan negatif yang menuduh dirinya hendak membunuh warganya sendiri karena aktifitasnya yang sebenarnya bertujuan untuk memastikan seluruh warga kabupaten Poso mendapatkan hak mereka.
Bupati mengatakan, aktifitasnya turun lapangan itu sebenarnya untuk menjalankan tugas negara, yakni memantau langsung penyaluran dana BLT agar tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan maupun keributan seperti didaerah lain.
“Saya akan terus mengawal dan memantau penyaluran semua bantuan agar betul-betul sampai kepada masyarakat yang berhak menerima,bukan mau membunuh warga saya tapi ini tugas negara untuk mengawasi langsung yang di perintahkan oleh Persiden dalam penyaluran BLT” kata Bupati Darmin saat memberikan arahan kepada warga penerima BLT.
Senada dengan Ibu Ketua DPRD Sesi Kristina Mapeda bahwa kedatangan dirinya juga sebagai bentuk pengawasan terhadap jajaran pemerintah daerah untuk penyaluran BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button