Hukum dan KeamananKesehatan

Masyarakat di Himbau Pakai Masker

POSO- Antisipasi penyebaran covid-19 di Poso,Sulawesi Tengah menjelang pilkada, jajaran TNI/Polri dan Forkopinda diterjunkan untuk menghentikan pengendara yang tidak mengenakan masker, pada kamis (10/09/2020).

Pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberhentikan untuk diberikan edukasi mengenai virus corona dan selanjutnya dibagikan masker untuk digunakan. Selain itu petugas kepolisian melakukan edukasi terhadap masyarakat untuk menggunakan masker di taman kota terbuka hijau.

Saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah atau berinteraksi sosial, sebagian masih rendah. Dengan pembagian masker secara serentak ini, diharapkan tak ada lagi masyarakat tidak menggunakan masker ketika berkendra atau berinteraksi.

Selain dilakukan pembagian masker, juga dilakukan himbauan pencegahan covid-19 dengan menggunakan pengeras suara kepada pengendara di jalan pulau kalimantan, Poso Kota.

Hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengobati virus covid-19 ini namun di sisi lain, di Poso juga harus melaksanakan kegiatan tahapan pilkada serentak tahun 2020 itu diperlukan dukungan dari semua pihak dalam penerapan adaptasi pesan baru untuk mendukung penanganan konflik dan pemulihan ekonomi Nasional.

“Diperlukan dukungan dari semua pihak dalam penerapan adaptasi pesan baru untuk mendukung penanganan konflik dan pemulihan ekonomi nasional. Dengan pembagian masker diharapkan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19” Kata Wakalpores Poso Kompol Basrum yang turun dalam kegiatan itu.

Saat ini tahapan pilkada diwilayah kabupaten Poso, yakni dalam tahapan pendaftaran dan verifikasi administrasi serta pemeriksaan kesehatan dan memiliki 3 calon kandidat bupati sehingga diharapkan kepada warga masyafakat khususnya para tim sukses untuk dapat mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button