Hukum dan Keamanan

Kapolres Poso Himbau Warga Tidak Mudah Terpancing Hoaks

POSO- Kapolres Poso AKBP Darno menghimbau seluruh masyarakat kabupaten Poso untuk menghindari menyebarkan apalagi membuat berita hoax serta ujaran kebencian menjelang pilkada serentak 2020.

Kapolres mengatakan, bahwa sudah menjadi hal yang lumrah jika suhu politik akan memanas jelang pilkada. Akan tetapi dirinya meyakini kalau masyarakat Kabupaten Poso sudah cerdas dalam memilih dan mengutamakan sistem kekerabatan.

“sudah menjadi hal yang lumrah terjadi suhu panas saat jelang pilkada, namun saya yakin kalau masyarakat Kabupaten Poso sudah cerdas dan lebih mengedepankan sistem kekerabatan” kata AKBP Darno.

Dengan adanya adu pendapat terkait perbedaan pilihan yang sering berujung memanas di Sosial media, orang nomor satu di Polres Poso ini berpesan pesan kepada seluruh masyarakat Poso agar tidak gampang terpancing untuk saling berbantahan yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

“Kepada warga medsos, tolong hindari berita-berita hoax dan juga jangan gampang terpancing argument yang dapat menimbulkan perpecahan”himbau Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Poso pada pilkada yang tahapannya sudah mulai berjalan ini untuk menjadi pemilih yang baik serta mengedepankan persatuan dan kesatuan sehingga terwujudnya Pilkada yang aman damai dan sehat.

Kabupaten Poso menjadi salah satu dari 7 kabupaten/kota di Sulteng yang akan menggelar pemilukada pada 9 Desember 2020 nanti. KPU telah menerima pendaftaran 3 bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan akan ditetapkan pada 23 September nanti.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button