Pemerintahan

Bupati Poso: Penggunaan Masker Bagi ASN Di Tempat Kerja Wajib.

Poso-Untuk melihat secara langsung keadaan ASN di beberapa OPD terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan, Penjabat Bupati Poso Drs. Arfan, M. Si hari Selasa (29/9) melakukan kunjungan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memeriksa kehadiran pegawai dan protokol kesehatan diera pandemi saat ini. Dalam kunjungan tersebut Bupati Arfan juga melihat kerapihan ruangan kerjadi di OPD tersebut.

“Saya ingin melihat langsung kepada para pegawai soal penggunaan protokol kesehatan seperti penggunaan masker. Sebab hal ini adalah keharusan semua earga terutama kepatuhan ASN di daerah ini, ” aku Bupati Poso itu.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada, mantan Kepala Biro pemerintahan Pemda Sulteng tersebut meminta agar para peserta atau kandidat mengikuti kontestasi itu dengan jujur.

“Keberhasilan pilkada harus tak luput dari asas pemilu yang jujur, rahasia dan adil. Ini jika diaplikasikan dalam pilkada pasti akan hasilkan seorang pemimpin daerah yang amanah dan berintegritas serta bermartabat untuk mensejahterakan daerah ini, “ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpol) kabupaten Poso, Ari Pamungkas, saat mendampingi kunjungan kerja plh Bupati di OPD yang dipimpinnya menjelaskan kondisi geografis wilayah kabupaten Poso, yakni adanya titik lokasi wilayah jarak tempuhnya dari ibu kota kabupaten cukup jauh, seperti kecamatan Lore Barat.

Wilayah ini bisa saja terkendala dalam pelaksanaan pilkada apabila musim hujan. Sebab jalur jalan menuju wilayah ini kerap tertutup longsor. Hal ini bisa saja mengganggu jalur distribusi surat suara.
Mendengar penjelasan dari kepala Kesbangpol itu, plh Bupati langsung memerintahkan agar segera dilakukan langkah antisipasi bersama OPD lainnya. Hal itu penting dilakukan agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan aman.(edy).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button