Hukum dan Keamanan

Bukti, TNI-Polri Di Poso Terus Menjaga Sinergitas

POSO- Hingga kini sinergitas TNI-Polri di Poso, Sulawsi Tengah terus terjaga untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI-Polri merupakan dua institusi sangat besar yang setia kepada NKRI dengan doktrin Sapta Marga dan Tribrata.

Salah satu contoh, dalam rangka menyambut HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia, Polres Poso melalui Satuan Lalulintas, memberikan hadiah tersendiri kepada para anggota TNI. Hadiah diberikan dengan cara membebaskan biaya dalam perpanjangan dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi anggota TNI dan juga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Kodim 1307/Poso.

Dalam rangka Hut ke-75 TNI, Mobil Pelayanan SIM keliling Polres Poso melaksanakan kegiatan pembuatan dan perpanjangan SIM untuk Personel TNI, khususnya di Kodim 1307/Poso yang berada di kelurahan Bonesompe (02/10)

Sela-sela kegiatan, Kasatlantas Polres Poso Iptu Suprojo mengatakan bahwa, dalam pelayanan ini kami mengutamakan anggota TNI yang ada di kabupaten Poso sehingga nantinya bisa menjadi contoh di tengah masyarakat bahwa walaupun aparat tetap harus memiliki kelengkapan administrasi jika mengendarai kendaraan seperti SIM, STNK dan kelengkapan lainnya.

” Pelayanan SIM ini merupakan wujud sinergitas TNI-POLRI yang ada di Sulawesi Tengah, khususnya TNI yang ada di Poso walaupun pelayanan ini hanya dilaksanakan satu hari saja” kata kasat

Sementara itu, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa melalui oleh Kasdim 1307/Poso Mayor Inf Ahmad Jayadi, mengatakan pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM bagi anggota TNI dan keluarga khususnya anggota Kodim 1307/Poso dan anggota Yonif 714/SM oleh Polres Poso melalui Satuan lalulintas, memberikan pelayanan perpanjangan SIM kepada TNI dan keluarga tidak dipungut biaya alias gratis.

” kami pihak TNI mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Polres Poso, setidaknya bisa membantu meringankan beban personel dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anggota TNI beserta keluarg” Kata Kasdim

Meski mendapat perlakuan istimewa, para anggota TNI tetap mengikuti alur yang ditentukan seperti melakukan registrasi dan identifikasi pemohon SIM layaknya masyarakat umum. Mereka berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus dijaga demi sinergitas untuk mengamankan NKRI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button