Pendidikan

Ratusan Pelajar gelar doa bersama untuk warga Muslim Rohingnya

Poso Kota, Buletin Sulawesi – Ratusan pelajar gabungan dari beberapa sekolah madrasah ibtidaiyah dan sekolah dasar negeri yang ada di Poso,Sulawesi Tengah , menggelar aksi doa bersama. aksi doa bersama yang dipimpin langsung oleh  para kepala sekolah bersama seluruh guru kelas masing-masing dilakukan sebagai bentuk soldidaritas serta kepedulian terhadap musibah yang dialami oleh warga muslim Rohingnya yang ada di negara myanmar .

Bertempat dihalaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-iklas kelurahan Sayo,kecamatan Poso Kota Selatan pada jumat 8 September 2017,ratusan pelajar bersama dengan para guru ikut gelar doa bersama. selain diikuti oleh para pelajar dan para guru,doa bersama yang berlangsung selama satu jam dari pukul delapan hingga pukul sembilan waktu indonesia tengah tersebut juga dihadiri oleh para kepala sekolah dan tokoh agama .

Dari pantauan dilokasi,lantunan doa dan tahmil  dari para pelajar yang dipandu langsung oleh para guru terus dikumandangkan untuk kedamaian para warga muslim Rohingnya yang ada di Myanmar. dalam doa bersma tersebut,pihak sekolah meminta kepada seluruh pelajar untuk bisa ikut serta membantu warga Rohingnya untuk selalu memberikan dukungan meskipun hanya dengan dukungan doa bersama.

Kepala sekolah madrasah ibtidaiyah al-iklas, Isra Mangun ,mengatakan kegiatan doa bersama yang melibatakan dua ratus lima puluh pelajar tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan doa kepada warga Rohingnya . Menurutnya, pelajar di usia dini sudah seharusnya diberikan bekal ,tentang tata cara untuk memiliki rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesamanya yang terkena musibah tanpa harus melihat suku dan agama melalui doa bersama.

Usai menggelar doa bersama,ratusan pelajar yang ikut di dampingi para guru kelas masing-masing juga ikut melakukan penggalangan dana sesuai dengan kemampuan para peserta. seluruh sumbangan baik berupa barang serta uang yang terkumpul tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepihak panitia yang telah terbentuk di Poso ,sebelum dikirimkan ke warga Rohingnya yang ada di Myanmar.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button